Program Bahasa Jepang EDSA UIN Ar-Raniry, Dikunjungi Mahasiswa Jepang

FOTO:wasatha.com/Reza

WASATHA.COMSalah satu program pengembangan bahasa asing yang diselenggarakan oleh English Department Student Assosiation  (EDSA) fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry,  dikunjungi mahasiswa Universitas Nagoya Gakuin Jepang, Minggu (21/5/2017).

Kunjungan tesebut untuk memenuhi tugas penelitian proposal, tentang masyarakat aceh yang ikut magang ke jepang.

Natsuko Mizutani berkesempatan untuk mengunjungi kampus UIN Ar-Raniry dan memberikan sedikit motivasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam club bahasa Jepang.

"Saya kagum terhadap Aceh karna disini terkenal dengan orang muslimnya yang beragama islam dan keindahan alam yang menawan ditambah lagi dengan tragedi tsunami yang sama terjadinya di Jepang. Aceh memiliki keunikan tersendiri dari negara lainnya." pungkas Natsuko Mizutani.

Maulina Sari selaku penanggung jawab menyebutkan, sebenarnya program ini merupakan saran dari bidang divisi HRD Himpunan mahasiswa pendidikan bahasa inggris (PBI), dalam meningkatkan pengembangan bahasa asing dikalangan mahasiswa UIN Ar-Raniry selain bahasa inggris,   ini akan mengalami pergantian selama 2 bulan sekali.

Program ini bersifat terbatas, karna memakai sistem kuota yang jumlah orang  per-kelasnya ditentukan. Setiap anggota yang tergabung dalam club akan dipilih secara sistematis. Dengan cara mendaftar via online atau mengembalikan berkas pendaftaran” tambah Sari.[Muhammad Reza]/Tek

Baca Juga :

MRI-ACT Gelar Baksos di Gampong Mesalee

Program Bahasa Jepang EDSA UIN Ar-Raniry, Dikunjungi Mahasiswa Jepang Program Bahasa Jepang EDSA UIN Ar-Raniry, Dikunjungi Mahasiswa Jepang Reviewed by WASATHA on Mei 22, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.