Akhiri Tarawih 1440 H, Muzammil Jadi Imam di Masjid Haji Keuchik Leumik

Share:
Muzammil Hasballah adalah qori asal Aceh yang kini berkiprah di tingkat nasional bahkan Internasional. Suara Merdu saat melantunkan ayat suci Al-qur’an dikenal saat ia menjadi Imam di Masjid Salman di kampus ITB, yang kemudian videonya viral dan memiliki banyak viewer di YouTube.



Suasana antusiasme mayarakat akhiri Tarawih 1440 H dan Muzammil Hasballah Jadi Imam di Masjid Haji Keuchik Leumik, Banda Aceh, Senin (3/6/2019).  (Foto: Maghfirah).


WASATHA.COM, Banda Aceh – Ratusan masyarakat Aceh memadati kawasan Masjid Haji Keuchik Leumik untuk melaksakan sholat Tarawih terakhir 1440 H. Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Muzammil Hasballah yang bertindak sebagai Imam sholat Isya, Tarawih, serta Witir berjamaah, Senin (3/6/2019).

Antusiasme masyarakat dibuktikan dengan padatnya jamaah hingga sampai ke luar halaman Masjid. Salah satu jamaah Rahmah memilih Masjid Haji Keuchik Leumik untuk sholat Tarawih terakhir 1440 H, karena kenyamanan dan keindahan dari Masjid yang memiliki arsitektur ala timur tengah.

“Masjid ini sangat indah dan nyaman. Ditambah lagi desainnya ala Timur Tengah, jadi kalau sholat disini ada sensasi tersendiri,” kata Rahmah salah satu jamaah di Masjid Haji Keuchik Leumik.

Ia juga menambahkan, kehadiran Muzammil Hasballah sebagai Imam pada akhir Sholat Tarawih 1440 H, menjadi hal yang sangat spesial bagi Rahmah khusunya dan masyarakat Aceh pada umumnya. Apalagi menurutnya, ini adalah kali pertama baginya sholat berjamaah dan Muzammil Hasballah bertindak sebagai Imam secara langsung.

“Ini sangat spesial tentunya, saya adalah salah satu fans Muzammil. Jadi, ini momen  yang sangat saya nanti-nanti dan tentunya juga tidak akan terlupakan,” katanya.

Muzammil Hasballah adalah qori asal Aceh yang kini berkiprah di tingkat nasional bahkan Internasional. Suara Merdu saat melantunkan ayat suci Al-qur’an dikenal saat ia menjadi Imam di Masjid Salman di kampus ITB, yang kemudian videonya viral dan memiliki banyak viewer di YouTube.

Sosok yang ramai digandrungi anak muda ini, serius belajar dan menghafal Al-qur’an sejak kelas lima SD. 

Melalui lantunan ayat suci Al-qur’an, alumnus arsitektur ITB ini berharap dapat menjadikan Al-qur’an sebagai salah satu sarana dakwah tersendiri untuk membangkitkan semangat belajar dan menghafal Al-qur’an terutama pada generasi muda. [Maghfirah].




No comments