10 Pilar Keluarga Sakinah yang Wajib Anda Ketahui

[FOTO : Google]
SETIAP orang sudah barang pasti menginnginkan punya keluarga yang bahagia. Dalam islam keluarga adalah rumah tangga yang dibangun dari pernikahan antara pria dan wanita sesuai dengan syariat agama islam dan memenuhi ketentuan dalam pernikahan.

Membangun rumah tangga harapannya selalu berpikir kepada sakinah yaitu damai, tenang, dan bahagia.

Berikut adalah beberapa pilar dalam membangun keluarga sakinah yang perlu anda ketahui.

Pertama, Pagari benteng rumah tangga anda dengan sungguh-sungguh berpegang pada ajaran Al-Quran dan Sunnah.

Kedua, ingat bahwa tujuan utama kita hidup berumah tangga ialah semata-mata untuk meraih keridhaan dari Allah Ta’ala dan kebahagiaan di akhirat kelak.


Ketiga, Tumbahkanlah rasa saling cinta karena Allah SWT. Sehingga saat terlihat kekurangan dari pasangan kita, akan dipandang sebagai keistimewaan. Karena, bertambahnya usia pernikahan maka akan bertambah pula rasa sayang dan akan semakin manja serta mesra.

Keempat, bingkailah ide dan aktivitas sebagai ikhtiar untuk saling melayani, melindungi dan selalu menyenangkan keluarga.

Kelima, doakanlah suami atau istrimu di penghujung malam. Senantiasa itu akan selalu menguatkan cinta dan kasih sayang.

Keenam, sadarilah bahwa halal itu adalah pintu dari sakinah. Sehingga makan dan minuman yang selalu kita butuhkan tersebut dari cara yang halal.


Ketujuh, jangan pernah malu ataupun enggan untuk meminta maaf. Akan tetapi, minta maaflah kamu jika melakukan kesalahan.

Kedelapan, lakukan hal dalam pembinaan keluarga seperti duduk bersama mengkanji dan mengaji Al-Quran dan sunah.

Kesembilan, Jangan pernah lupa untuk tawaqal kepada Allah, yakinlah bahwa Allah Ta’ala yang segala-galanya.

Kesepuluh, jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah Ta’ala dengan apa yang kita peroleh. Berbagi dan sedekahlah kita kepada orang yang membutuhkan. [khazanah.republika | Teuku]



10 Pilar Keluarga Sakinah yang Wajib Anda Ketahui 10 Pilar Keluarga Sakinah yang Wajib Anda Ketahui Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Oktober 11, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.