Berdzikir 100 Kali Sama Dengan Sedekah Ratusan Juta

Foto Google

BERDZIKIR merupakan salah satu aktivitas ibadah yang paling mulia di sisi Allah.

Dengan berdzikir seseorang akan merasakan ketenangan jiwa, berdzikir juga merupakan suatu bentuk kecintaan kepada Sang Pencipta. Amalan ini juga sangat mudah dilakukan dimana saja tanpa butuh tenaga yang ekstra.

Orang yang suka berdzikir dirinya terasa lebih dekat dengan Allah, mereka akan menghindari perbuatan yang di larang oleh-Nya. Karena mereka tau bahwa Allah melihat segala perbuatan yang mereka lakukan.

Selain itu, dzikir juga mengandung nilai sedekah bagi yang berdzikir dengan hati yang iklas.

Dari Abu Dzar r.a berkata,”Sesungguhnya sebagian dari para sahabat Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam berkata kepada Nabi, “Wahai Rasulullah orang-orang kaya lebih banyak mendapat pahala, mereka mngerjakan shalat sebagaimana kami shalat, mereka berpuasa sebagaimana kami berpuasa dan mereka bersedekah dengan kelebihan harta mereka”.

Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

“Bukankah Allah telah menjadikan bagi kamu sesuatu untuk bersedekah? Sesungguhnya tiap-tiap tasbih adalah sedekah, tiap-tiap tahmid adalah sedekah, tiap-tiap tahlil adalah sedekah menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, mencegah kemungkaran adalah shadaqah dan persetubuhan salah seorang dengan istrinya adalah sedekah.”( HR. Muslim)

Dan inilah dzikir yang apabila dibaca 100 kali, maka pahalanya sama dengan sedekah ratusan juta.

 “Lailahaillallah Wahdahulasyarikala lahulmulku walahulhamdu wahuwa’alakulli syaiinqadir.”

Nabi Muhammad Shalallahualaihi wa sallam bersabda:

”Barang siapa yang mengucapkannya seratus kali maka ia mendapat pahala setara dengan memerdekakan sepuluh hamba sahaya/sama dengan bersedekah 300 juta, dituliskan seratus kabikan dihapus seratus keburukan dan ia mendapatkan perlindungan dari setan pada hari itu sampai petang, serta tidak ada seorangpun yang datang dan membawa yang lebih baik dari pada apa yang ia kerjakan di hari kiamat, kecuali orang yang melakukan hal yang sama atau lebih”.

Nabi Shalallahu’alaihi wa sallam, juga mengajarkan anak dan menantunya Fatimah dan Ali untuk berdzikir, ketika itu Fatimah meminta pembantu kepada Rasulullah, namun Rasulullah tidak memberikan seorang pembantu kepada anaknya tersebut, melainkan Rasulullah mendatangi Fathimah dan Ali kemudian Rasulullah berkata:

“Apakah kalian mau aku kasih amalan yang itu lebih baik dari pada apa yang kalian minta. Sebelum tidur ketika engkau datang ketempat tidurmu maka bacalah, Subhanallah Alhamdulillah 33 kali dan Allahuakbar 34 kali itu lebih baik dari pada pembantu”.

Sungguh luar biasa amalan yang kecil mudah untuk dilakukan namun Allah memberi pahala  yang sangat besar. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu berdzikir kepada Allah SWT.

Apakah kita masih tidak mau untuk berdzikir?  [Eka Yuliastika]/Tek
Berdzikir 100 Kali Sama Dengan Sedekah Ratusan Juta Berdzikir 100 Kali Sama Dengan Sedekah Ratusan Juta Reviewed by WASATHA on April 28, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.