Iklan

Iklan

Debat bahasa Arab, Kontingen Bersaing untuk masuk Babak 16 besar

4/28/17, 12:31 WIB Last Updated 2017-04-29T02:27:47Z
Foto: Wasatha.com/Rizki
Debat Bahasa merupakan salah satu cabang seni  yang diperlombakan pada PIONIR VIII, Perlombaan berlangsung di lantai 3 gedung tarbiyah B UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Cabnag Lomba ini  telah berlangsung kamis (27/01/2017), dilanjutkan pada pagi ini sebagai babak penyisihan  terakhir untuk  16 Besar.

 Ada 2 cabang debat yang dilombakan. Yaitu,  debat Bahasa Arab dan Debat bahasa Inggris.
Pada debat bahasa Arab, jumlah total Perserta lomba Diikuti oleh 50 kontingen, namun yang ikut bertanding hanya 48 kontingen saja.

 Pertandingan ini merupakan babak penyisihan terakhir. Kontingen yang ikut bertanding tadi pagi diantaranya, IAIN Puwekerto, IAIN Surakarta, uin Gunung djati bandung, UIN Ar-Raniry dan lainya.

Dr. Bukhari Muslim M.Ag selaku kordinator Cabang Debat Bahasa Arab mengatakan, Dari Kontingen UIN Ar-Raniry, Debat bahasa Arab diwakili oleh 2 orang laki-laki yaitu, Rifqi Rizqullah dan muhammad Akmal, kontingen UIN Ar-Raniry sendiri  mampu mempertahankan kedudukan juara pada babak penyisihan 1 dan 2 kemarin.
“Alhamdulillah dari  UIN Ar-Raniry mendapatkan juara 1 pada babak penyisihan pertama dan kedua kemarin” Pungkasnya ketika diwawancara.

Seluruh Kontigen dalam lomba debat bahasa sangat bersemangat terlihat  mereka saling uji kemampuan diantara  mereka.

diJadwalkan  pengumuman peserta lomba untuk cabang debat  bahasa Arab dan bahasa Inggris masuk ke babak 16 besar akan di laksanakan jum’at (28/04/17) ini, pukul  17.00 WIB, di gedung tarbiyah B lantai 3 UIN Ar-Raniry. [Rizki Ananda]/Rzk


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Debat bahasa Arab, Kontingen Bersaing untuk masuk Babak 16 besar

Terkini

Topik Populer

Iklan