Habibul Jamadi Terpilih jadi Ketua Vopis

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh – Volunteer Peduli Sesama (VoPis) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang bertajuk “Melalui Mubes Menciptakan Estafet Kepemimpinan Aktif, Inovatif dan Berkarakter” di Aula Fakultas Dakwah, Minggu (15/03/2020).

Habibul Jamadi sebagai calon kandidat ketua VoPis setelah melalui proses musyawarah yang lumayan lama akhirnya terpilih menjadi ketua umum pada periode 2020-2021 dengan visi menjadikan komunitas kemanusiaan global yang berbasis kedermawanan serta kerelawanan yang taguh terpercaya dan profesional.

“Seorang pemimpin harus berjiwa bersih yang mampu membawa vopis kearah yang lebih baik lagi serta menjadi pemimpin yang mampu memahami konsisi sosial masa kini,” ujarnya.

BACA: Corona Bikin Resah, Suara Mahasiswa Ar-Raniry: Kami Libur Tidak Pak Rektor?

BACA: Wakil Rektor: Besok, Rapim Terkait Libur Tidaknya UIN Ar-Raniry

Roni Demisioner VoPIS dalam sambutannya mengharapkan agar tercipta banyaknya program baru yang bermanfaat untuk sesama, ia juga meminta agar program yang belum terlaksa bisa dilanjutkan kandidat terpilih.

“Mohon maaf apabila pada masa kepemimpinan selama ini ada program yang belum terlaksana dan semoga kita semua dapat memberi contoh tauladan yang baik bagi semua umat,” ujar Roni.

Senada dengan yang diungkapkan Roni, Fatimah selaku pembina VoPIS juga mengharapkan agar penerusnya mampu menjadi volunteer yang siap siaga dalam membantu masyarakat, ia juga berpesan untuk selalu memberikan contoh yang baik kepada seluruh elemen masyarakat.

“Sangat minim orang yang mau membantu antar sesama, seharusnya kita lebih meningkatkan rasa syukur dengan saling mendukung orang-orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Acara yang bertujuan untuk memilih pemimpin baru dan mengikat tali silaturahmi ini turut dihadiri oleh rekan-rekan yang selama ini turut bekerja sama dengan VoPIS.[]

No comments