Corona Bikin Resah, Suara Mahasiswa Ar-Raniry: Kami Libur Tidak Pak Rektor?

Share:
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan telah mengkonfirmasi bahwa sudah ada imbauan Mentri untuk menghentikan sementara kegiatan perkuliahan, namun karena hari ini merupakan hari libur maka surat edaran baru diterbitkan besok, Senin (16/3/2020).


Ilustrasi. FOTO. DOK. Sumberpost

WASATHA.COM, Banda Aceh -  Terkait beredarnya imbauan libur sekolah di Aceh yang disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona, mahasiswa UIN Ar-Raniry banyak juga yang mempertanyakan bagaimana dengan mahasiswa yang saat ini belum keluar surat ederan untuk meliburkan kuliah sementara.

Pantauan wasatha.com pada story WhatsApp beberapa mahasiswa dengan cuitan "Kami libur tidak Pak Rektor?," Minggu (15/03/2020).

Rouzatul Jannah, salah satu mahasiswi aktivis UIN Ar-Raniry merasa hal ini harus ditanggapi dengan serius oleh rektor, mengingat katanya, dalam kondisi seperti ini tidak ada yang tahu siapa yang sehat atau tidak.

BACA: KPM Mahasiswa UIN Tetap Lanjut, Gelombang II Ditunda Sementara

BACA: Wakil Rektor: Besok, Rapim Terkait Libur Tidaknya UIN Ar-Raniry

"Mengingat sangat berbahayanya virus corona, dan terlebih sudah menyebar ke Aceh, meski masih suspect corona, tetapi ini cukup mengkahawatirkan kami sebagai mahasiswa, masalah belajar mengajar saya rasa bisa dilakukan via online," ujarnya.

Wasatha.com menghubungi Reza Hendra Putra, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, ia mengatakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan telah mengkonfirmasi bahwa sudah ada imbauan Mentri untuk menghentikan sementara kegiatan perkuliahan, namun karena hari ini merupakan hari libur maka surat edaran baru diterbitkan besok, Senin (16/3/2020).



"Warek III sudah mengkonfirmasi imbauan menteri terkait liburnya kegiatan di kampus, kami akan rapat lagi untuk menentukan berapa hari karena belum pasti, mengingat ini hari libur, senin akan ada surat edaran resmi menanggapi virus corona yang meresahkan mahasiswa," jelas Reza. []

BACA JUGA:
Wakil Rektor: Besok, Rapim Terkait Libur Tidaknya UIN Ar-Raniry
Mencegah Virus Corona, Makanlah Makanan Halal
Palestina Produksi Baju Antivirus Corona
Muazin Di Kuwait Lantunkan Azan Versi Corona

No comments