Ternyata, Sejumlah Dosen UIN Lebih Suka Kuliah Online

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Sejumlah dosen di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ternyata ada yang sudah lebih awal mengambil kebijakan mandiri kuliah online. Para dosen menutup sesi tatap muka dan meliburkan kelas saat situasi virus Corona mulai menyebar di Indonesia.

Di lini masa media sosial Instagram, Prof Dr Syamsul Rijal, M.Ag telah mengumumkan perkuliahan online. Ia meminta semua mahasiswa berkonsultasi secara online melalui semua layanan sosial media yang dimilikinya.

Selain Prof Syamsul, sejumlah mahasiswa juga mengabarkan ada arahan kuliah tatap muka ditiadakan pada mahasiswa yang diampu oleh Dr Muslim Djuned, M.Ag.

BACA: Corona Bikin Resah, Suara Mahasiswa Ar-Raniry: Kami Libur Tidak Pak Rektor?


Pesan Muslim Djuned dibagikan dalam sejumlah grup mahasiswa. Seperti ini petikannya:

Assalaamualaikum ww,  kepada komnit 1,2,3 dan 4, di sampaikan bahwa,  besok senin dan selasa kuliah tafsir ayat hukum ditiadakan,  mohon disebarkan kepada kawan2 semua.  Terima kasih

Wahai anak2ku sekalian,  sekarang adalah waktu dimana Allah swt sedang menurunkan bala (virus corona) menyeluruh diseluruh bumi-Nya,  kalau kebetulan belum sampai kewilayah kita bukan berarti tidak akan datang,  bala itu adalah nyata,  oleh karena itu wahai anak2ku janganlah kalian terlalu bergembira  dan canda ria yg berlebihan. Sekarang saatnya kita introspeksi diri,  banyak berzikir dan berdoa semoga bala diturunkan-Nya cepat hilang amin.

Informasi yang didapat wasatha.com juga mengabarkan inisiatif kuliah online sudah diarahkan sejak Jumat lalu.

Meski demikian, pihak Rektorat baru merilisnya Senin ini.

Kebijakan kampus disambut baik oleh mahasiswa. Sejumlah jejaring media sosial ramai membahas soal ini sejak kemarin sore.[]

No comments