160 Peserta Ikuti Training Kepenulisan ISC Al-Fatih

Share:


Sebanyak 160 mahasiswa dari beberapa kampus mengikuti traning kepenulisan opini dan buku di Aula Fakultas Tarbiyah B UIN Ar-Raniry  pada Sabtu (15/4/2017). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Islamic Study Club (ISC) Al-Fatih ini dihadiri dua narasumber penulis ternama, Teuku Zulkhairi dan Beby Haryanti Dewi.

Ketua Umum ISC Al-Fatih, Sara Masroni dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian untuk mengupayakan potensi para generasi Aceh dalam menulis. Menurutnya, dengan menulis, maka dunia dengan mudah diubah, terutama propaganda terhadap Islam yang sedang gencar dilakukan di media barat.

"Selesai kegiatan ini, diharapkan para peserta mampu memberikan output positif, yaitu bisa melihat tulisan teman-teman dimuat di media massa tentunya," kata Masroni.

Fauzan Pembina sekaligus penasehat ISC Al-Fatih memberikan apresiasi terhadap terselengaranya acara tersebut. Menurutnya dengan adanya pelatihan ini,  mahasiswa yang menggunakan media sosial dapat menulis dan mengembangkan potensinya.

“Saat ini media sosial seperti WhatsApp yang dulunya hanya bisa chattingan, tapi sekarang hampir sama seperti instagram yang didalamnya bisa video call dan buat status. Jadi mari gunakan media massa yang terus berkembang ini untuk terus menulis,” kata Fauzan.

Dalam Acara tersebut Teuku Zulkairi selaku pemateri menyampaikan, menulis merupakan salah satu amal jariyah. Karena setiap tulisan yang mampu mengajak para pembaca menuju kebaikan merupakan bagian dari ilmu yang bermanfaat.

“Meskipun dunia diciptakan untuk kita tapi kita diciptakan untuk akhirat. Melalui tulisan, kita dapat memberikan ilmu kepada para pembacanya sebagai amal jariyah, Dengan menulis kita juga dikenal oleh dunia” ujar Zulkairi.

Diakhir acara ia juga menegaskan bahwa tulisan yang baik tidak akan mengambil tulisan orang atau mengopy paste tanpa menyebutkan sumbernya. Kemudian, tulisan yang dibuat diharapakan tidak menyakiti orang lain dan punyai referensi yang akurat [Dhiya Urahman & Putri Vonna] / Tek