RSUZA Aceh Bantu Kurban untuk Korban Gempa Lombok



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Keluarga Besar Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Aceh berikan bantuan hewan kurban bagi korban gempa Lombok.

Bantuan berupa satu ekor sapi, satu ekor kambing dan dana bantuan bagi warga yang ingin kurban tapi kekurangan uang. Total bantuan diberikan Rp 17 juta.

Direktur RSUDZA, DR dr Azharuddin Sp.OT(K), Kamis, (23/8/2018) mengatakan sumbangan tersebut sebagai bagian dari kepedulian masyarakat Aceh terutama keluarga besar RSUZA Banda Aceh.

“Ini dari keluarga besar rumah sakit dan kami tahap pertama juga sudah mengirimkan bantuan bersama dengan Pemerintah Aceh untuk donasi Lombok,” katanya.

Lebih lanjut Azharuddin mengatakan bantuan kurban sapi ini disalurkan melalui Lembaga Tanggap Darurat Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) yang sudah hampir tiga pekan berada di Lombok membantu korban gempa.

“Kita salurkan di Dusun Lekok, Desa Gondang, kecamatan Gangge, Lombok Utara,” ujarnya.

Azharuddin mengatakan turut merasakan betapa saat-saat ini di Lombok/NTB dalam kondisi susah dan menderita.

“Kami dari manajemen dan keluarga besar rumah sakit merasakan hal yang sama pernah kami alami seperti tsunami 2004 dan gempa Pidie Jaya Desember 2016,” katanya.

“Semoga dengan sedikit sumbangsih kami bisa meringankan suasana hati saudara-saudara kami disana, bahwa kami ikut “hadir”, serta mendoakan Lombok segera bisa kembali pulih seperti sediakala,” katanya.


Rescue Al Fatah, bergerak pada yu f bidang kemanusiaan. Di Aceh, relawan ini juga melakukan evakuasi korban gempa dan tsunami dan berada di Aceh hingga empat tahun pasca tsunami. 

Melakukan rehabilitasi, rekonstruksi, dan pembinaan masyarakat korban musibah di Pidie Jaya beberapa waktu lalu.

Sebagian relawan UAR yang saat ini berada di Lombok juga merupakan relawan yang turut serta dalam pembangunan Rumah Sakit Gaza bantuan masyarakat Indonesia dan Aceh.


RSUZA Aceh Bantu Kurban untuk Korban Gempa Lombok RSUZA Aceh Bantu  Kurban untuk Korban Gempa Lombok Reviewed by WASATHA on Agustus 23, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.