Iklan

Iklan

M Yasir Yusuf Tokoh Ekonomi Syariah Sumatera 2018

8/03/18, 08:28 WIB Last Updated 2018-08-03T03:48:36Z
Dr M Yasir Yusuf, MA (kanan)

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dr Muhammad Yasir Yusuf, MA terpilih sebagai tokoh Ekonomi Syariah Sumatera.

Ia menyisihkan tokoh lain yang masuk dalam nominasi pada Festival Ekonomi Syariah , Kamis (2/7/2018) di Lampung.

Festival Ekonomi Syariah Ke-2 regional Sumatera 2018 berlangsung di Swiss Bell Hotel, Lampung dihadiri oleh Ketua MUI Pusat KH. Ma'ruf Amin, Gubernur Lampung,  dan para pejabat di Provinsi ITU.

"Semoga raihan penghargaan ini tidak mengurangi keikhlasan saya dalam mendakwah Ekonomi Syariah," kata Yasir Yusuf yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawas Syariah Komunitas Koperasi Syariah 212 Banda Aceh.

Ia mengakui, perjuangan mengkampanyekan Ekonomi Syariah sangat berat dan banyak tantangan.

"Tidak ada serangpun yang bisa mengakui bahwa ia memiliki kontribusi besar dalam perjuangan Ekonomi Syariah. Tapi sinergitas dan kebersamaan para pegiat syariah adalah mata pisau yang tajam untuk  membumikan Ekonomi Syariah di Indonesia," katanya.

Festival Ekonomi Syariah di Lampung juga memilih tokoh, Lembaga Amil Zakat dan pesantren yang berperan dalam pengembangan ekonomi syariah di regional Sumatera.

Hasil penjurian FESyar 2018 Regional Sumatera menetapkan, pesantrennya unggulan, Ponpes Darussalam Saran Kabun (Riau), Hidayatul Qomariyah (Bengkulu), Pesantren Darul Mursyid Sibolga).

Untuk kategori Finalis Lembaga ZISWAF Unggulan: Dompet Dhuafa Waspada (Sumatera Utara), BAZNAS Kota Bukittinggi (Sumatera Barat), Inisiatif Zakat Indonesia  (Lampung), Dan LAZ Masjid Raya Batam (Kep. Riau).







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • M Yasir Yusuf Tokoh Ekonomi Syariah Sumatera 2018

Terkini

Topik Populer

Iklan