HMJ DIII Perbankan Syariah Santuni Anak Yatim

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) DIII Perbankan syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di Panti Asuhan Media Kasih, Seutui, Minggu (17/2/2019).

Sebanyak 40 anak-anak panti dari jumlah  keseluruhan 52 orang menerima langsung santunan tersebut. Beberapa anak yatim-piatu lainnya yang tidak hadir sedang mengkuti kegiatan rutin pada minggu ketiga dan keempat setiap bulannya.

Menurut Ketua HMJ, Attaillah Maulana mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar dapat lebih mencintai dan menjadikan akhlak rasulullah sebagai suri teladan.

Sementara itu, Maulidia Ulfah, Bendahara Umum HMJ yang bertugas sebagai MC dalam acara tersebut juga mengatakan, perayaan maulid tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

"Perayaan maulid tidak melulu mengenai acara besar dengan hidangan mewah serba-serbi maulid, meriah dan menghabiskan biaya yang besar," katanya.

Senada dengan Bendahara Umum, Ketua Program Studi DIII Perbankan Syariah, Dr. Nevi Hasnita dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan ini kita dapat berbagi dalam konteks sederhana namun penuh berkah.

“Semoga melalui peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita dapat berbagi dengan ikhlas dan penuh berkah meskipun dengan kondisi yang sederhana," jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa  dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Panti Asuhan Media Kasih ini bisa menjadi wadah silaturrahim diantaranya.

Pimpinan Panti Asuhan, Niar Daniati S.Sos mengucapkan banyak terima kasih kepada HMJ DIII Perbankan Syariah yang telah mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1440 H.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan dari DIII Perbankan Syariah UIN Dan pastinya kami ucapkan banyak terima kasih atas kegiatan ini," ungkapnya.

Kegiatan yang bertemakan "Mengikuti Jejak Rasulullah Dalam Mencintai Sesama" juga turut dihadiri oleh para alumni jurusan DIII Perbankan Syariah, dan juga tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Said Fuadi, alumni jurusan tersebut. []

No comments