Jurusan PMI Gelar Ekpo Kewirausahaan


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Rabu (4/7/2018) menggelar Expo Kewirausahaan di Taman Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh.

Kegiatan yang merupakan salah satu mata kuliah yang harus dipelajari mahasiswa tersebut merupakan praktikum lapangan di mana kreativitas dan keahlian wirausaha harus dimiliki lulusan PMI.

Ketua Jurusan PMI, Dr T Lembong Misbah kepada wasatha.com mengatakan, ekpo wirausaha dimaksudkan sebagai sarana meningkatkan kecakapan dan keterampilan mahasiswa  dalam menata dan mengelola bisnis. [BACA: Kenapa Rezeki Anda Susah? Ini Penyebabnya]

"Diharapkan dengan kegiatan ini lahir wirausahawan muda yang mampu bersaing di era global, hal ini sekaligus menciptakan kader da'i pengusaha di tengah-tengah masyarakat, " kata T Lembong, akademisi yang juga menekuni bidang wirausaha.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan ini mahasiswa dapat memetik manfaat meningkatkan keahlian dasar kewirausahaan dan meningkatkan keberanian dalam memulai usaha.


"Tentu ini sebuah latihan, pengalaman di lapanganlah yang akan menempa mereka sebagai entrepreneur yang juga dai lulusan Fakultas Dakwah," ujarnya.

Acara yang berlangsung hingga siag hari itu mendapat perhatian dari mahasiswa lain. 

Sejumlah dosen juga terlihat meramaikan acara itu dengan mencicipi aneka minuman ringan buatan mahasiswa yang dijajajakan di Ekpo Kewirausahaan tersebut. [BACA: Tragedi Di Lembah Sabil]

Mahasiswa yang hadir di acara itu juga membubuhkan tandatangan pada dinding Development Entrepreneurship sediakan panitia.
Jurusan PMI Gelar Ekpo Kewirausahaan Jurusan PMI Gelar Ekpo Kewirausahaan Reviewed by WASATHA on Juli 04, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.