Iklan

Iklan

Kemenangan Erdogan Dirayakan Masyarakat Aceh

7/05/18, 16:30 WIB Last Updated 2018-07-05T09:30:24Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH -Kemenangan Recep Tayyib Erdogan  dalam pemilihan Presiden di Turki bukan hanya dirayakan dan disyukuri oleh umat Islam di berbagai belahan dunia, namun juga akan dirayakan di Aceh. 

Syukuran ini dibuat Kamis (5/7/2018) setelah Ashar di Dayah Markaz Ishlah Al-Aziziyah Luengbata, Banda Aceh.

Ketua panitia acara, Badaruddin, S.Pd, M.Si menjelaskan, kemenangan Erdogan dalam Pilpres Turki adalah kemenangan dunia Islam karena selama ini Erdogan dengan berbagai kebijakan dan narasi kepemimpinannya telah menunjukkan dirinya sebagai representasi umat Islam dunia.

“Erdogan adalah tipikal ideal seorang pemimpin muslim yang dirindukan umat Islam sedunia saat ini. Erdogan sukses membangun Turki dan mengangkat harkat martabat umat Islam," katanya.

Di sisi lain, menurut Nazaruddin di bawah kepemimpinan Erdogan, Turki juga terus membantu umat Islam di berbagai belahan dunia.

"Jadi sangat wajar kemenangan Erdogan di Turki kita syukuri di Aceh karena kita adalah umat yang satu, “ ujar Badaruddin yang aktif dalam berbagai kegiatan pendidikan dayah di Aceh ini.

Dengan acara syukuran ini, tambah Badar yang sempat mengunjungi Turki, pihaknya ingin agar politisi muslim di Aceh khususnya, dan di Indonesia umumnya agar mengikuti jejak Erdogan dalam narasi dan kebijakan politiknya.

Acara syukuran yang digelar Komunitas Persaudaraan Aceh – Turki ini akan dihadiri oleh sekjend Himpunan Ulama Dayah Aceh, Tgk Bulqaini Tanjungan yang juga pemilik tempat acara.

Pembicara selanjutnya yaitu Darlis Azis, mahasiswa asal Aceh di Turki yang juga ketua Ikatan Mahasiswa Aceh Turki (IKAMAT). Berikutnya yaitu Thayeb Loh Angen, jurnalis dan juga aktivis di Pusat Kebudayaan Aceh Turki (PuKAT), dan Hilal Nasruddin, Lc, Perwakilan Komunitas Sahabat Erdogan, serta dimoderatori oleh Dosen UIN Ar-Raniry, Teuku Zulkhairi.

Selain itu juga akan dihadiri oleh ratusan santri, mahasiswa, dan masyarakat umum lainnya.

Selain acara syukuran, dalam acara ini juga direncanakan akan dilaunching Komunitas Sahabat Erdogan Wilayah Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenangan Erdogan Dirayakan Masyarakat Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan