UKM keputrian UIN Ar-Raniry Temu Ramah Dengan NGO Raudhatus Sakinah

Share:

WASATHA.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Ar-Raniry melakukan temu ramah dan sharing dengan NGO Raudhatus Sakinah di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu(20/12/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh UKM Keputrian UIN Ar-Raniry mengangkat tema “Gaul Ok, Zina No Way”.

NGO Raudhatus Sakinah adalah sebuah komunitas dari negeri Jiran Malaysia, yang intens dalam penanganan kasus perzinahan. 

Mereka membuat binaan atau melakukan rehabilitasi orang-orang yg sudah pernah terlibat dalam perzinaan. Komunitas ini hadir ke Aceh dengan membawa  13 anggota.

Komunitas ini memiliki visi dan misi yang jelas, salah satunya yaitu untuk merealisasikan tanggung jawab Nabi ke arah memberantas gejala sosial melalui kesadaran, bimbingan, perlindungan, dan pembinaan jati diri remaja, keluarga dan masyarakat.


Ketua dari NGO Raudhatus Sakinah, Ummi Rose dalam materinya menyampaikan bahwa sudah saatnya kita mengambil peran dan menjadi agen perubahan.

“Kita harus menyikapi segala gejala sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya remaja,” ujar Ummi.

Ulfa Mudhia selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada NGO Raudhatus Sakinah telah menyempatkan untuk berdikusi.


“Sangat banyak bekal ilmu yang kami dapatkan hari ini, terutama untuk menjadi pribadi yang produktif, berkualitas dan taat akan syariat,” Ujar Ulfa Mudhia.