Ads Header

Breaking News

HMI Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi Sosialisasi Beasiswa LPSDM

[FOTO : Pemateri Sosialisasi Beasiswa LPSDM | Wasatha/ Emy]
WASATHA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan sosialisasi Beasiswa dari Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM), yang berlangsung di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mahasiswa Berprestasi dan Strategi Mendapatkan Beasiswa” menghadirkan tiga pemateri yaitu Dr. Ir. Abdullah M. Sc, Dr. A. Rani Usman, dan Dr. Rasyidah, M.Ag. sosialisasi tersebut diikuti 200 peserta dari seluruh instansi.

Dalam laporan ketua panita, Imam Wahyu Wirahadi mengatakan ada dua polemik kenapa pihaknya mengambil tema mahasiswa tersebut.

“Yang pertama polemik terhadap perkuliahan dan yang kedua tentang berorganisasi, karena organisasi dan kuliah memang sangat penting. Biasanya kami membuat acara bayak berkiprah diluar fakultas dan baru kali ini kami menyelenggarakan di dalam fakultas dan Alhamdulillah pesertanya banyak diluar perkiraan kami,” ujar Imam Wahyu.

Dalam sambutannya, ketua umum HMI Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi Khalidin Hasyim mengatakan, selaku mahasiswa sudah seharusnya memiliki prestasi, karena prestasi itu yang membedakan kita.

“Kita harus mengejar presatasi jangan sampai meninggalkan karena dengan prestasi kita bisa mendapatkan apapun salah satunya beasiswa LPSDM  Aceh, Semoga dengan adanya seminar ini bisa memotivasi kawan-kawan semua untuk mengejar prestasi-prestasi yang tertinggal, dan bisa meningkatkan prestasi-prestasi belajar untuk kita semua,” kata Khalidin.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr.Kusmawati Hatta. M.Pd dalam sambutannya mengatakan mahasiswa harus berkreatif, inovatif, dan juga tampil eksis jangan menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) tetapi hasilnya tidak ada.

“Kalau mau jadi aktivis jadilah aktivis profesional, dan kalau mau jadi mahasiswa jadilah mahasiswa yang profesional jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) hasilnya tidak tau tapi jadilah mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan juga eksis sehingga dihitung oleh orang dimana pun dia berada” ujar Kusumawati Hatta.

Ia juga menambahkan, untuk menjadi mahasiswa berprestasi tidak datang dengan sendirinya, banyak faktor, banyak aspek, banyak tantangan yang harus dilewati dan adanya proses, salah satu proses itu adalah dengan masuk HMI.


Turut dihadiri juga Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, juga seluruh tamu undangan. [Ermit Salisda]