AFI Golden Day 2019, Ajang Eratkan Silaturahmi

Share:

WASATHA.COM Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Ar-Raniry (HMP-AFI) gelar peringatan AFI Golden Day 2019 bertema “Terpuji dalam Tradisi, Terdepan dalam Prestasi dan Terjaga dalam Silaturahmi” mulai Senin hingga Minggu, 9-15 Desember 2019. 

Kegiatan ini terdiri dari perlombaan antar leting dari 2015 hingga 2019 serta alumni sekaligus acara silaturahmi akbar mahasiswa dan dosen Prodi Aqidah Filsafat Islam.

Imam Firnanda Ketua HMP-AFI mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan jajaran kepanitian yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan.

“Acara ini adalah ajang mempererat hubungan saudara dan silaturahmi antar angkatan mahasiswa, dosen dan alumni AFI,” ujarnya.

Imam menambahkan, kegiatan ini juga menjadi bukti loyalitas mereka sebagai mahasiswa AFI.

“Membangun silaturahmi adalah salah satu hal yang harus dilakukan, supaya kita senantiasa kompak dalam berbagai hal,” lanjut Imam.

Ketua Panitia, Rafi menyebutkan, acara AFI Golden Day 2019 adalah bagian dari acara Kreativitas Mahasiswa AFI yang merupakan agenda tahunan mereka.
Ia menjelaskan terdapat 7 perlombaan seperti, futsal, cerdas-cermat, debat, orasi ilmiah, rangking 1, cipta baca puisi, dan contest foto IG, yang dinamai Leting Competition, yang tahun ini diadakan per letting dan semoga tahun depan AFI dapat membuka perlombaan ini untuk teman-teman sedaerah.

“Semoga kita bisa bersinergi dalam setiap rangkaian acara. Walau jumlah kita sedikit, tetapi kekompakan kita sangatlah luar biasa, dan semoga sukses untuk kita semua,” kata Rafi.

Pembukaan acara ini ditandai dengan orasi pertama oleh Imam kemudian ditutup dengan kata sambutan sekaligus pengarahan oleh Ketua Prodi AFI UIN Ar-Raniry, Firdaus.

Ketua Prodi AFI Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini mengungkapkan rasa bangga kepada mahasiswa AFI UIN Ar-Raniry yang selalu kompak dan kreatif dalam berbagai hal.

“Saya sangat mendukung penuh setiap kegiatan mahasiswa apapun itu, dan saya akan selalu memberi dukungan kepada mereka,” kata Firdaus [ ]

No comments