HMI Komisariat Fisip Unsyiah Gelar Maulid Nabi Dan Santuni Anak Yatim

Share:

WASATHA.COM Banda Aceh -  Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Unsyiah gelar acara maulid Nabi Muhammad Saw, kegiatan yang bertemakan ”MENELADANI AKHLAK DAN KEPEMIMPINAN RASULULLAH DALAM MENINGKATKAN UKHWAH ISLAMIAH DAN KEPEDULIAN SOSIAL” ini dilakukan bersama 60 anak Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih, Sabtu (14/12/2019).

Misdar ketua panitia menyampaikan uangkapan terima kasih kepada pimpinan dan pengurus panti asuhan media kasih yang telah menyambut hangat kedatangan Himpunan Mahasiswa Islam di yayasan dan antusias adik-adik panti asuhan yang ikut memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Agenda maulid nabi kali ini sangat mengelokkan, dimana dengan adanya penampilan Zikir Dalail Khairat yang dibawakan langsung oleh grup zikir Hmi Komisariat Fisip Unsyiah serta grup zikir Panti Asuhan Media Kasih yang di bimbing oleh Ustad Samsul Bahari dan tausyiah yang disampaikan oleh alumni Hmi Komisatiat Fisip Kanda Afrizal berlangsung dengan meriah.

Dalam Kesempatan yang sama Afrizal mengingatkan "kesabaran perjuangan Nabi dalam berdakwah dan memperbaiki ahklak umat manusia, kita mewujudkan keteladanan hidup rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Ketua Komisariat Fisip Unsyiah Wandi Syahputra juga mengungkapkan, “Banyak teladan yang wajib di ikuti pemuda zaman ini, khususnya HMI agar tidak mudah terombang-ambing dalam mencari sosok teladan kehidupan. Adapun peringatan hari kelahiran Rasulullah, yaitu bukan sekedar perayaan tetapi bukti cinta kita terhadap beliau, dengan saling membantu satu sama lain karena kegagalan terbesar menjadi kader Hmi ketika tak bisa bermanfaat bagi ummat dan bangsanya,” sebutnya.

Acara Maulid Rasul akhirnya di tutup dengan makan bersama, lalu di lanjutkan dengan pemberian cenderamata berupa piagam penghargaan untuk Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih kemudian dilanjutkan dengan foto bersama []

No comments