Ini Dia Tiga Prodi Terbaik di UIN Ar-Raniry Hasil Audit Lembaga Penjamin Mutu

Share:
Tiga prodi terbaik itu secara berurutan antara lain, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prodi Pendidikan Fisika (PFS) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Tiga Kaprodi terbaik di UIN Ar-Raniry menerima penghargaan dari Rektor

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry yang diselenggarakan Rabu (11/3) di Aula Biro Rektor memberikan penghargaan kepada tiga prodi dengan pengelolaan manajemen terbaik tahun 2020.

Penghargaan itu merupakan hasil Audit Mutu Internal Akademik  (AIMA) yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu sejak 16-29 Oktober 2019.

Tiga prodi terbaik itu secara berurutan antara lain, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi,  Prodi Pendidikan Fisika (PFS) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Warul Walidin dalam sambutanya mengapresiasi kinerja Lembaga Penjamin Mutu (LPM) yang telah melakukan audit dan evaluasi terhadap mutu akademik di lingkungan UIN Ar-Raniry.

“LPM telah melakukan fungsinya dengan baik sebagai punggawa dan pengawal kualitas akademik di kampus jantong hatee masyarakat Aceh ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan langkah-langkah strategisnya untuk menindaklanjuti temuan masalah dalam manajemen akademik di UIN Ar-Raniry. Di antaranya adalah program akselerasi guru besar, akselerasi lektor kepala dan program tiga “K” (Kolaborasi, Kebersamaan, dan Kedisiplinan).

Ketua LPM Dr. Fuad Mardhatillah, MA mengatakan, acara tersebut merupakan rapat tertinggi di universitas yang membahas kualitas mutu manajemen akademik pada setiap fakultas dan prodi yang ada dilingkup UIN Ar-Raniry Banda Aceh.  

RTM di tahun 2020 merupakan hasil Audit Mutu Internal Akademik yang dilakukan oleh LPM. Hasil audit ini tentu sudah dilihat secara jelas sehingga akuntabilitas administrasi, akuntabilitas regulasi, dan akuntabilitas publik sudah terpenuhi,” kata Fuad Mardhatillah.

Rapat itu dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari berbagai unsur di lingkungan kampus Ar-Raniry. Dalam acara itu juga diekspos temuan-temuan Auditor LPM selama melakukan assessment AIMA pada setiap prodi. []

BACA JUGA:
KPI UIN Ar-Raniry Luncurkan Jurnal Internasional
Mahasiswa KPI Ikuti Pengenalan Akademik
Sebanyak 50 Mahasiswa Ikuti Klinik Jurnalistik
WhatsApp Jumat
Jangan Marah

No comments