Ratusan Maba KPI Ikuti Pengenalan Budaya Akademik

Share:
Koreografi dari mahasiswa baru Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Foto: Melli Saputri/wasatha.com)



Laporan: Melli Saputri

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry menggelar pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan  dengan tema "Membentuk Pribadi Kritis di Tengah Mahasiswa yang Pasif " di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu (28/8/2019).


Hendra Syahputra, Ketua Prodi KPI mengatakan PBAK adalah wadah untuk mengembangkan intelektualitas mahasiswa dan mahasiswi baru yang berada di kampus.

“Dan kita harus  memperkenalkan kegiatan yang ada di kampus mulai dari perkenalan dari masing-masing dosen yang ada dan kegiatan ekstra dan intra yang ada di kampus dan diperkenalkan juga dengan menejemen yang ada,” katanya.

Ia berharap para maba harus belajar yang serius dan mereka harus mempunyai target bahwa kuliah itu harus dituntaskan.

“Aktivitas itu sebagai pendukng dan semoga mereka menjadi mahasiswa yang kreatif dan bermoral,” ujarnya.

Tujuannya, menurut ketua prodi adalah agar mereka bisa beradaptasi dan tau tentang apa yang ada didalam lingkungan kampus.

Sementara itu, Ghazal Nukrisa Bahri, Ketua Panitia mengatakan selamat datang kepada mahasiswa baru yang telah bergabung didalam keluarga jurusan KPI.

Ia juga mengungkapkan, didalam sebuah acara tentunya ada saja kendala yang dihadapi, oleh karena nya ia mengatakan untuk panitia tahun ini diberi ketegasan dan kebijakan dalam pembentukan panitia.

“Untuk ruangan kita juga sedikit sangat sulit karena kita tidak mendapatkan Aula dan harapan saya untuk pantia semoga kedepannya lebih disiplin lagi dalam berorganisasi dan untuk mahasiwa baru semoga kita menjadi keluarga yang baru,” terangnya.

PBAK Prodi KPI kali ini diikuti sebanyak 117 mahasiswa baru yang didampingi oleh 33 panitia. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan Hipnotic Speaking dari salahsatu dosen KPI, Wahyu Rezki serta sejumlah penampilan bakat minat dari prodi KPI.

No comments