Memperingati 15 Tahun Tsunami, Komunitas Film Trieng Memproduksi Film

Share:


WASHATA.COM, Banda Aceh - Memperingati 15 tahun Tsunami, Komunitas Film Trieng memproduksi film baru dengan judul “Konsonan”, film ini produksi selama dua hari yang disutradarai oleh Refanda Akbar.

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang tinggal bersama ayahnya yang mempunyai trauma masa lalu. Si anak menganggap bahwasanya si ayahlah yang bersalah atas meninggalnya ibunya akibat tsunami.

Refanda Akbar selaku sutradara film tersebut mengatakan, tujuan diproduksi film ini untuk memperingati 15 tahun hari Tsunami, sebagai bentuk rasa ingin "melawan lupa" atas kejadian yang menimpa rakyat Aceh 15 tahun silam, selain menyisakan trauma-trauma, juga ada kisah dibalik tragedi tersebut. "Film ini kita buat setidaknya untuk mengenang,atas kejadian yang menimpa rakyat aceh pada musibah 2004 silam, dari komunitas film trieng ingin sedikit berbagi film fiksi dalam memperingati 15 tahun tsunami", ungkapnya.

Film Konsonan akan tayang pada acara “December to Remember” yang akan diputar pada tanggal 28 Desember 2019 di Museum UIN Ar Raniry, Banda Aceh. Acara tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam serta Komunitas Film Trieng.

No comments