Headlines
Loading...
Brayeun Objek Wisata Aceh Besar yang Esotis

Brayeun Objek Wisata Aceh Besar yang Esotis

Foto : Oni Deliana


WASATHA.COM – Aceh Besar memiliki kekayaan objek wisata alam seperti sungai yang sangat menarik. Salah satunya wisata Brayeun yang berlokasi di Meunaseh Mesjid, Leupeung, Aceh Besar.

            Perjalanan menuju ke sini, Anda harus menempuh waktu dari kota Banda Aceh kurang lebih 1 jam. Objek wisata ini terdapat di sebelah kiri jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh, di tandai dengan papan bertulis ‘wisata Brayeun’. Kemudian dari pintu masuk tersebut Anda terus berjalan kurang lebih 5 menit. Di perjalanan Anda di suguhkan dengan udara dingin serta hamparan persawahan dan gunung yang menjulang tinggi. Kondisi jalan lumayan bagus maka dari itu berhati-hatilah dikarenakan banyak jalan berlobang atau rusak.

            Destinasi ini di buka pada pukul 08.00 - 17.00 WIB pada hari Senin-Minggu kecuali hari Jum’at (tutup). Tiket masuk seharga Rp. 3000 rupiah perorang dan tidak di pungut biaya bagi anak di bawah umur tiga tahun. Sebelum Anda sampai ke objek wisata, Anda akan menemukan jembatan gantung warna putih yang berada tepat sebelah kiri. Biasanya jembatan gantung tersebut tak jarang di gunakan sebagai spot foto.

Foto : Oni Deliana


            Tidak jauh dari jemabatan tersebut Anda langsung menemukan tempat parkir, baik beroda dua maupun beroda empat, harga parkir untuk sepada motor Rp. 2000 rupiah sedangkan mobil seharga Rp. 5.000 rupiah.

            Di perkarangan sungai yang airnya terlihat teduh dengan warna air kehijau-hijauan dan di kelilingi oleh penggunungan membuat Anda tak sabaran ingin menyebur diri. Nah, bagi Anda yang tidak dapat berenang Anda bisa menyewa perahu karet seharga Rp. 40.000 rupiah perjam serta bagi Anda yang tidak ingin mandi maka di sini juga menyediakan pondok untuk berkumpul dengan harga Rp. 20.000 rupiah. Di setiap pondok menyediakan makanan dan minuman, serta mushola dan juga toilet harga Rp. 2.000 rupiah.

            Untuk pondok sendiri terdapat dua tempat, pertama Anda akan menemukan pondok di dataran parkiran dan pondok satu lagi terdapat di sebelah sungai. Jadi untuk Anda yang ingin berada di podok sebrang sungai, maka Anda dapat melewati jalan beton yang di aliri air sungai, perhatikan setiap setapak Anda, karena beton tersebut mungkin saja licin.

            Tempat ini biasanya ramai pada hari Weekedn atau hari minggu. Anda bisa kesini bersama keluarga, kekasih maupun teman-teman. Anda juga bisa membuat acara bakar-bakar ikan.

            Nah, tunggu apalagi. Destinasi ini sangat cocok untuk Anda yang sedang boring atau sedang di landa waktu libur, apalagi untuk Anda yang suka foto di view keren, destinasi ini sangat cocok untuk kalian baik untuk keluarga maupun kaum muda.

0 Comments: