Tim Jurnal Al-Bayan FDK Dinobatkan Sebagai ‘Pengelola Jurnal Kampus Terbaik’ di UIN Ar-Raniry

Share:
Syahril Furqany, Editor In Chief Jurnal Al-Bayan saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Prof Warul
Walidin, Rektor UIN Ar-Raniry. Foto | Ilham Nabila

Oleh: Ilham Nabila

WASATHA.COM, Banda Aceh - Tim pengelola Jurnal Al-Bayan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dinobatkan sebagai kelompok pengelola jurnal kampus terbaik di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Drs Junaidi Rasda dalam acara peringatan hari jadi UIN Ar-Raniry yang ke 56 tahun, Kamis (31/10/2019), di Auditorium Al Hasyimi, Banda Aceh.

Prof Warul Walidin, Rektor UIN Ar-Raniry mengatakan semua yang berprestasi akan di berikan penghargaan.

“Penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada dosen, karyawan, mahasiswa, dan petugas keamanan serta staf-staf yang berada di UIN Ar-Raniry ini adalah sebuah strategi atau kebijakan yang harus dikedepankan, hal ini dilakukan agar kinerja mereka semakin meningkat dibidangnya masing-masing,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa jurnal kampus UIN Ar-Raniry di era modern sekarang ini harus semakin menunjukan eksistensinya agar bisa dijadikan bahan rujukan bagi pembaca.

“Di era 4.0 ini saya berharap jurnal-jurnal ini semakin berkembang baik secara digital maupun secara cetak, dan semoga kedepannya mendapatkan pengakuan baik itu dari tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu Syahril Furqany, Editor In Chief Jurnal Al-Bayan mengatakan sangat bangga karena telah ditetapkan dan dipercayai sebagai kelompok pengelola jurnal kampus terbaik oleh UIN Ar-Raniry.

“Dengan diberikan penghargaan ini barangkali ini bisa jadi motivasi atau semangat bagi kami untuk mengelola lebih baik lagi jurnal ini kedepannya dan juga dapat menginspirasi para pengelola jurnal lainnya di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Lanjutnya, harapannya kedepan semoga lebih banyak lagi jurnal di UIN Ar-Raniry yang terakreditasi secara nasional.

“Nah kami sebagai pengelola berterima kasih kepada seluruh tim Jurnal Al-Bayan yang sudah bertugas dengan baik dan benar, terima kasih kepada pimpinan tingkat FDK kemudian terima kasih juga untuk pimpinan UIN Ar-Raniry yang telah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk kami regu Jurnal Al-Bayan dan semoga menjadi motivasi untuk mengembangkan jurnal tersebut kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. []

No comments