Bantu Palestina, RBM Aceh Galang Dana dan Jual Pakaian Bekas Tanpa Patokan Harga

Share:



WASATHA.COM, Banda Aceh - Relawan Baitul Maqdis (RBM) Chapter Aceh mengampanyekan “Save Palestina” dan menggelar kegiatan galang dana untuk masyarakat muslim Palestina.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di seputaran Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (3/3/2019) pagi.

Dalam kegiatannya, RBM Chapter Aceh ini juga menjual pakaian bekas dari sumbangan masyarakat yang kemudian hasil dari penjualan tersebut akan diberikan ke warga Palestina nantinya.

Pakaian bekas yang dijual tidak memiliki patokan harga, melainkan dibeli dengan niat membantu Palestina menggunakan harga seikhlasnya.

Iwansyah, Ketua Panitia, mengatakan sumbangan dan hasil dari pejualan sepenuhnya akan disumbangkan kepada rakyat Palestina.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap perjuangan Palestina, mereka butuh bantuan kita semua, makanya kami adakan kegiatan ini. Hasil sumbangan serta penjualan akan kami donasikan 100% ke rakyat Palestina,” jelasnya.

Rizqan Fitra, Ketua RBM Chapter Aceh, mengatakan kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk membantu dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina.

“Kami akan menjadikan ini agenda rutin pada tiap minggu. Recananya akan ada di beberapa titik seputaran kota Banda Aceh, salahsatunya Lapangan Blang Padang ini,” katanya.

Ia berharap kepada masyarakat Indonesia khususnya Aceh agar lebih peduli terhadap saudara muslim yang sedang dijajah di Palestina.

“Negara Palestina merupakan salahsatu negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia, maka sudah seharusnya kita membantu saudara muslim yang sedang dijajah oleh para zionis Israel Laknatullah,” ujarnya.

Ia juga mengajak semua ummat muslim untuk ikut mendoakan rakyat palestina dalam memperjuangkan tanahnya untuk merdeka dari penjajahan Israel.

Kegiatan ini juga turut didukung oleh Spirit of Aqsa, yang diketuai oleh Ust. K.H Bachtiar Nasir, dan Sanggar Seni Syeikh Hamzah Fansuri (S2-SHaF) yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.[]

No comments