Rektor Kukuhkan DEMA dan SEMA UIN Ar-Raniry

Share:




WASATHA.COM, Banda Aceh - Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin, secara resmi melantik Pengurus Inti Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry periode 2019-2020 di Aula Rektorat kampus setempat, Senin (4/2/2019).

Pengurus DEMA yang dilantik yaitu Rizki Ardial  sebagai Ketua Umum (Presiden Mahasiswa), Muhammad Fadhil sebagai Sekretaris Umum, Nurhidayati sebagai Bendahara Umum, serta sejumlah pengurus lainnya.

Sedangkan pengurus SEMA yang dilantik yaitu Izan Aulia sebagai Ketua Umum, Noval Abizal sebagai  Sekretaris Umum, Nawira Tasya sebagai Bendahara Umum, serta sejumlah pengurus lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan,  Drs H Gunawan MA PHd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Saifullah, dan Drs. Jakfar Yacob, Kepala Biro AAKK, serta turut hadir para Dekan dan Wakil Dekan se-lingkup UIN Ar-Raniry.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana diharapkan.

Prof Warul Walidin, Rektor kampus tersebut dalam arahannya mengharapkan DEMA dan SEMA baru agar dapat menjadi lebih baik kedepannya, serta terus mengharumkan nama baik Universitas di Kancah Nasional maupun Internasional.

“Selamat kepada yang DEMA dan SEMA yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat menjadi lebih baik ke depannya, dapat mengharumkan nama UIN Ar-Raniry di kancah Nasional maupun Internasional.” Harapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para Demisioner atas dedikasinya selama satu periode yang lalu pada kampus tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada para Demisioner DEMA dan SEMA Periode yang lalu, saya sangat mengapresiasi kinerja kalian periode yang lalu, terus bimbing penerus kalian agar dapat lebih membanggakan Almamater kita tercinta,” ucapnya.

Rektor berharap, kedua Lembaga kemahasiswaan tertinggi di UIN Ar-Raniry dapat terus membangun sinergitas dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan lainnya dalam lingkungan UIN Ar-Raniry.

Prof Warul Walidin juga menambahkan, para mahasiswa harus lebih responsif terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di dalam kampus, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Hal ini senada dengan tema yang diusung pada acara tersebut “Dari Kampus untuk Masyarakat, Bangsa dan Tanah Air”.

Adapun Ketua DEMA UIN Ar-Raniry yang baru dilantik, Rizki Ardial, berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Sedangkan Ketua SEMA yang baru Izan Aulia berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP). []

No comments