Kapolsek Cengkareng Imam Shalat Zuhur Di Penjara

Share:

WASATHA.COM, JAKARTA - Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H Khoiri, memimpin shalat Zuhur berjamaah di ruang tahanan bersama dengan para tahanan, Ahad (3/2).
Kapolsek Cengkareng mengatakan, shalat Zuhur berjamaah yang dilakukan bersama para tahanan dengan maksud untuk lebih mendekatkan napi dengan petugas kepolisian, khususnya Polsek Cengkareng.
“Selain itu juga dengan tujuan supaya para tahanan mencontoh apa yang kita lakukan yaitu tidak ada perbedaan, kita semua adalah makhluk ciptaan Tuhan, namun yang membedakan adalah status kita,” ujar H Khoiri.
Setelah selesai melakukan shalat Zuhur berjamaah, ia pun memberikan arahan kepada para tahanan di antaranya bertanya, apakah di antara para tahanan ada yang kasusnya merupakan rekayasa kasus. Para napi menjawab dengan mengatakan ‘tidak ada’, menandakan semua napi di sini harus bertanggung jawab atas perbuatan mereka.
“Kita juga tadi memberikan arahan apabila mereka kembali ke masyarakat harus baik, ambil hikmahnya dari semua ini, bagi yang beragama Muslim waktunya shalat ya shalat, waktunya makan siang ya makan siang , bagi yang non-Muslim menyesuaikan tetap berdoa sesuai keyakinannya. Semua ini kan merupakan jalan hidupnya, jangan sampai mereka keluar dari dalam sel tahanan malah menjadi lebih parah. Jaga kesehatan, jaga kekompakan, jangan ada yang merasa super (jagoan),” pesan Kapolsek. [minanews.net]

No comments