Peduli Generasi Muda, HMP2T Kembali Adakan Goes To School

Share:


WASATHA.COM, ACEH SELATAN - Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon (HMP2T) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda melalui bidang pendidikan, dengan kegiatan sosialisasi dan pemberian motivasi.

Kegiatan yang diberi nama HMP2T Goes To School ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Berbeda dengan tahun-tahun​ sebelumnya, kali ini panitia mengundang Camat Trumon sebagai pemateri utama dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, perbedaan juga terlihat dari keikutsertaan para siswa/i kelas XI SMAN 1 Trumon dan SMA Unggul  Hidayatul Ilmi Trumon.

"Dalam kegiatan ini kami juga mengikutsertakan siswa/i kelas XI untuk memberikan pandangan awal tentang perguruan tinggi agar mereka dapat merencanakan sejak dini bagaimana dunia perkuliahan nantinya, seperti jurusan yang akan diambil dan sebagainya," ungkap Raja Arzul, Ketua Panitia pada Sabtu (26/01/2019).

Dalam acara tersebut, pengenalan mengenai perguruan tinggi dilakukan oleh T. Aldi Gunaldi dan motivasi oleh Istaula Febrian.

Sementara itu, Rusdi hendri gusmita selaku ketua umum HMP2T dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para siswa/i untuk lebih bersemangat dalam menjejaki dunia perkuliahan untuk kedepannya.
.
"Dengan terselenggaranya kegiatan rutin ini kami sangat mengharapkan nantinya adik-adik siswa/i akan lebih bersemangat untuk kuliah dan belajar secara optimal. Karena negara ini, khusus nya daerah kita sangat bergantung pada bagaimana generasi mudanya," tuturnya. []

No comments