Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Berkunjung ke Aceh

12/14/18, 14:48 WIB Last Updated 2018-12-14T07:48:58Z


WASATHA.COM, JAKARTA - Kunjungan kerja Presiden ke Aceh selain meresmikan program prioritas nasional, juga sangat strategis bagi keberlanjutan pembangunan dan perdamaian di Aceh.

“Kunjungan Presiden Jokowi ke Aceh adalah bagian penguatan dan keberlanjutan perdamaian Aceh,” kata Koordinator Nasional Tim Pembela Jokowi (TPJ), H Nazaruddin Ibrahim SH MIPS, Kamis (13/12/2018).

Presiden Joko Widodo dijadwalkan Jumat (14/12/2018) melakukan kunjungan ke Aceh dan meletakkan batu pertama atau ground breaking tol Sigli-Banda Aceh.

Pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli yang memiliki panjang 73 kilometer itu, merupakan salah satu proyek strategis nasional hingga ke Lampung serta termasuk ke dalam bagian Tol Trans Sumatera.

Selain ruas Banda Aceh-Sigli, pembangunan jalan tol juga akan dilakukan pada ruas Sigli-Lhokseumawe, Lhokseumawe-Langsa dan Langsa-Binjai.

Selama di Aceh Presiden Jokowi juga membagikan sertifikat wakaf bagi 200 warga diwakili 12 penerima, meninjau hasil pembangunan Fly Over Simpang Surabaya.

Selain itu, sosialisasi dana desa yang dihadiri Pendamping Desa, Kepala Desa, Kader PAUD dan Pengurus Bumdes, Masjid Attaqarub Pidie Jaya dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, serta mengikuti pertemuan dengan para tokoh ulama karismatik, alim ulama dan pengurus Ponpes seluruh Aceh.

Nazaruddin mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Aceh, karena menurutnya, Aceh itu memiliki kondisi dan latar belakang yang spesial di Indonesia.

Aceh dengan latar belakang pernah mengalami konflik yang panjang dan bencana tsunami yang sangat dahsyat.

"Dalam situasi seperti itu, Aceh butuh dukungan masyarakat nasional dan internasional yang terus menerus untuk bisa bangkit dan bergerak maju beriringan dengan kemajuan bangsa ini," demikian Nazaruddin.(aceh.tribunnews.com)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Berkunjung ke Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan