Waterboom Hillside, Permainan Air di Bukit Barisan

Share:
Foto Google

PERMAINAN air yang terasing ini bisa membuat jiwa menjadi tenang karena suasananya yang dingin, indahnya pemandangan dan udara segar yang sangat hijau memukau mata untuk nyaman di pandang.

Wahana waterboom terletak di pegunungan bukit Mata Ie. Wahana yang terletak sekitar tujuh kilometer dari kota Banda Aceh, bisa ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam saja menggunakan mobil maupun sepeda motor. Karena terletak tidak jauh dari pusat kota, Wisata dinginnya air ini menghadirkan keistimewaan berupa pemandangan alam yang hijau di sepanjang perjalanan.

Harga Tiket Masuk Mata Ie Hill Side Waterboom And Adventure hanya merogeh kocek sekitaran 25,000 untuk hari Senin hingga Jumat sedangkan di akhir pekan Sabtu-Minggu dan hari libur nasional menjadi 35,000.

Begitu banyak hal menarik yang bisa kita nikmati di sini. Waterboom yang setiap beberapa menit akan menumpahkan puluhan liter air kepada pengunjung yang berada di bawahnya, Water Slide seperti spiral dengan tinggi 18 meter dan tidak lupa enam kolam renang untuk anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Layaknya seperti objek di berbagai daerah pulau jawa.

Tidak hanya itu, bagi yang menyukai petualangan tersedia juga rekreasi outdoor. Dengan hamparan alam yang hijau wahana ini menyediakan jalur outbound dengan arena yang menguji adrenalin seperti air soft gun, flying fox dan sirkuit ATV. Hanya saja kekurangan dari Wahana ini yaitu makanan dan minumannya terbilang mahal tetapi cukup seimbang dengan segala kepuasaan fasilitas yang ada.

Dan yang sangat menariknya lagi, bagi kalian yang ingin mendengar suara hewan-hewan liar yang sangat jelas terdengar di sekelilingnya disini tempatnya. Ini yang membuat wisata waterboom berbeda dari wahana-wahana lainnya. Tentunya siapapun yang mengunjunginya tidak akan merasakan bosan, terlebih lagi airnya memang berasal dari mata air alam karena posisinya yang tersembunyi di balik gunung.


Suasana alami menjadi penyemangat tersendiri membuat wahana ini selalu ramai pengunjung apa lagi di akhir pekan dan liburan sekolah. Pengunjung berdatangan dari mulai anak-anak bersama keluarganya maupun para remaja dan dewasa bersama teman-temannya. Oleh karenanya luangkanlah waktu untuk singgah di Wahana hilside ini.[Zulya Asyifa]/Tek