Area PENAS 2017 Mulai Ramai Dikunjungi Masyarakat

Share:
FOTO : wasatha.com / Shobari

PEKAN Nasional (PENAS) petani dan nelayan ke XV yang berlangsung 06-11 Mei 2017 kembali di gelar di Banda Aceh. Terlihat antusiasme masyarakat yang sudah mulai mengunjungi Area Gelar Teknologi, di Stadion Lhong Raya, Senin (01/05/2017).

Kluster pertanian dan perkebunan banyak di pamerkan berbagai tanaman pangan misalnya, tanaman cabai, jagung, tembakau, tomat, dan kedelai yang terlihat subur, ini karna di tanam dengan metode dan teknologi modern.

Ahmat Fikri, Pengunjung asal Banda Aceh mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memotivasi masyarakat untuk mengelola lahan yang masih tidur

“Ini sangat bagus , memberikan penjelasan kepada masyarakat manfaat dari pada tanaman. Tapi, permasalahannya sekarang masyarakat tidak memanfaatkan lahan yang ada, di Aceh secara umum masih banyak lahan yang tidur, dari sabang sampai ke Tamiang hingga ke Simeulu masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan, kita mampu beli tapi kita tidak mampu untuk menanam,” ujar Ahmat Fikri.

Sedangkan dari  bidang kelautan dan perikanan juga memamerkan budidaya ikan air tawar dan tambak udang.

Kegiatan ini juga menjadi wadah wisata edukasi bagi anak-anak, remaja hingga orang tua bisa menikmatinya.

Bagi petani dan nelayan kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai potensi sumber daya alamnya. [M.Shobari] / Tek

Baca Juga :
Automatic Mikro Irigasi Memudahkan Para Petani