Ternyata, Daun Pandan Bermanfaat Menghilangkan Galau

Share:

DAUN pandan (genus screwpine) merupakan tanaman asli yang tumbuh di asia tenggara. Tanaman ini memiliki cluste semak yang berbentuk kipas panjang dengan daun yang sempit dan juga menghasilkan bau yang harum. 

Daun pandan memiliki kandungan  alkaloida, saponin, flavonoida, tanin, polifenol dan zat warna. Sehingga memiliki banyak manfaat baik sebagai bumbu masakan maupun untuk kesehatan. Salah satu manfaat daun pandan dalam dunia kesehatan adalah dapat mencegah seseorang dari stress atau galau karena banyak masalah yang dihadapi baik masalah dalam keluarga,pekerjaan maupun pendidikan sehingga hak itu dapat membebani pikirannya.


Maka,Salah Satu Solusi yang dapat dialakukan untuk mencegah stress atau galau yaitu dengan meracik minuman campuran dari daun Pandan, Caranya:


1. Ambil 2 lembar daun pandan kemudian dicuci hingga bersih

2. Setelah itu,iris tipis-tipis daunnya dan seduh dengan air panas.

3. Setelah diseduh,tunggu hingga Airnya menjadi dingin,setelah itu, Air yang tercampur Daun Pandan dapat kita saring,
4. anda dapat mengosumsinya langsung dengan 2-3 kali sehari sampai anda merasa tenang.

In syaa Allah, Stress atau Galau yang anda rasakan dapat hilang.

Selain sebagai Obat Stress atau Galau, Daun pandan juga dapat digunakan sebagai pengharum ruangan yang berfungsi sebagai aroma terapi untuk penenang.

Cara pembuatanya mudah:

1. potong beberapa lembar daun pandan 
2. letakkan disebuah Wadah 
3. kemudian letakkan diruangan yang ingin diberikan Pengharum pandan sehingga harumnya akan dapat menyebar ke seluruh ruangan.[Amrul Halim]/Rzk

BACA JUGA:

Tujuh Khasiat Buah Anggur Aceh Untuk Kesehatan

Inilah Alasan Dalm Islam, Mengapa Manajemen Waktu Itu Penting