Tempat Curhat Terbaik di Dunia

Share:

Foto: Google.com
DISADARI maupun tidak, otak kita ternyata didesain untuk mengejar kenikmatan dan menghindari kesengsaraan. Oleh karenanya, kita merasa bahagia saat hal-hal baik menghampiri kita. Namun, kita akan bersedih disaat tertimpa musibah.

untungnya, hidup kita ibarat dua sisi mata uang. Ada bahagia di satu sisi dan ada duka di sisi lainnya. hidup ini Tidak akan terus  bahagia dan juga tidak terus bersedih. Terkadang kehadiran keduanya tak dapat di sangka-sangka dan cepat sekali berganti dari satu situasi ke situasi lainnya. Tak jarang juga datang disaat bersamaan, sehingga kerap kita akan dilema .

Dengan berbekal keyakinan pada takdir dan ketetapan Allah, seorang mukmin sejatinya tidak kenal kata frustasi apalagi gila. Maka, ketika seorang mukmin tertimpa musibah, Islam telah mengajarkannya untuk bersabar dengan mengucapkan “Innalillahi wa innailaihi raji’un”. Ucapan tersebut sebagai pengobat rasa sakit ketika kehilangan suatu kebahagiaan hidup yang pada hakikatnya bukan seutuhnya miliknya.

Menangis dan memohon kepada Allah tidak membuat kita menjadi rendah. Justru ketika kita curhat dan memohon kepada manusia, menjadikan  kita terlihat menyedihkan dan lemah.

Karena Allah yang memberikan ujian itu pada kita, maka hanya Allah yang dapat memberikan solusinya. Percayalah, tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Yakinlah, pasti ada kemudahan setelah kesulitan. Bukankah kemenangan hanya akan diraih setelah berjuang menahan kesabaran?

Allah subhanahu Wata'ala berfirman didalam Al-Qur'an,

“Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh Allah berserta orang-orang yang sabar”
(Q.s Al-Baqarah : 153)

Curhatlah kepada Allah, niscaya hati menjadi tentram. Karena satu-satunya di dunia ini yang bisa menjadi tempat kita menempatkan  segala keluh kesah ialah hanya kepada Allah. Apa yang dirisaukan jika kita bersama dengan Sang pelindung yang tak pernah tidur? Lantas kenapa mesti bimbang jika kita dibimbing oleh Maha pemberi petunjuk yang tak pernah sesat? Maka Hanya Kepada Allah tenpat kita mengadu [Nurhalimah]/Rzk

***




Bayar Listrik, bayar Pulsa, Bayar PDAM? Pake Paytren saja. Dari kita untuk Kita Untungnya klik Di Sini