HMJ KPI UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Desain Grafis

Share:
FOTO: wasatha.com/Riska

HIMPUNAN Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Uin Ar-Raniry menggelar pelatihan desain grafis untuk mahasiwa, kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (06/05/2017).

Kegiatan tersebut diisi oleh Cut Muhammad Habibi selaku pemateri yang juga merupakan alumni jurusan Komunikai dan Penyiaran Islam (KPI) Uin Ar-Raniry.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir ketua jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Hendra Syaputra, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah Baharuddin AR dan para undangan lainnya.

Khairul Azmi, selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengajarakan peserta untuk memahami mengenai dasar-dasar photoshop.

“Setiap peserta minimal mengetahui dan bisa mengoperasikan dasar-dasar photoshop dan setelah pulang mereka tidak hanya bisa mendesain diruang pelatihan. Akan tetapi besar harapan kami bisa menjadi desainer professional.” pungkas Azmi.

Ketua himpunan mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Riski Ramadhan, mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karena dekat dengan komunikasi.

“Pengenalan photoshop desain grafis erat kaitannya dengan komunikasi, tuntutan sekarang multimedia harus bisa, meskipun tidak menguasai minimal untuk membuat tugas dikomunitas ataupun organisasi. Seperti spanduk, poster, tidak  hebat tapi bisa dibuat sendiri.” Tutur Riski. [Riska Devi]/Tek