LIPIA Banda Aceh Wisudakan 146 Mahasiswa

Share:

Banda Aceh. Sebanyak 146 mahasiswa/mahasiswi  (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab)  LIPIA Banda Aceh telah di wisudakan, acara yang berlangsung di Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh pada malam Senin 10 April 2017. Agenda tersebut berlangsung lancar dengan di hadiri langsung oleh tokoh-tokoh besar seperti Rektor Universitas Imam Bin Su’ud di kota Riyad, Arab Saudi  yaitu Syaikh Sulaiman Bin Abdullah Abal khail, Osamah Bin Muhammad Al Syuaibi selaku Duta Arab Saudi, Gubernur Aceh Dr.H. Zaini Abdullah, kepala lembaga pendidikan luar negeri, Dr. Abdullah bin Hudhaidh As-Sulami, Direktur LIPIA Jakarta, Dr. Khaled Muhammad Ad-Diham, serta Direktur LIPIA Aceh, Syeikh Rachid bin Naji Al-Huqbani. Acara wisuda juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Aceh, MUSPIDA Aceh dan unsur SKPA Aceh.

Acara Wisuda dibuka dengan  beberapa penyampaian oleh Rifqi Rizqullah selaku perwakilan dari mahasiswa Lipia Banda Aceh yang di wisudakan tahun ini ia menyampaikan beberapa Hal  dalam bahasa arab secara fasih, Salah satunya  mengenai keutamaan Ilmu, Rifqi merupakan salah satu Mahasiswa Berprestasi mendapatkan Predikat Mumtaz (sangat Memuaskan).

Ketika Diwawancarai Rifqi menyampaikan rasa kesannya saat belajar di Lipia

“Alhamdulillah saat saya belajar di Lipia, saya sangat terkesan karena kita belajar bahasa Arab langsung dari Syaikh nya dan kemudian ada juga belajar Fiqh, tentang  Hadits, dan Syari’at-Syari’at sehingga kita mengetahui bahwa Bahasa  Arab itu membantu kita dapat  memahami hadits-Hadits dan Alqur’an”  Pungkasnya.

“Kita bukan hanya belajar Bahasa Arab hanya sekedar dapat berbicara saja tapi kita bisa mengetahui keindahan Sastra Arab” Pungkasnya kembali.

Gubernur Aceh Dr. H. Zaini Abdullah  mengatakan ucapan selamat kepada alumni Ma’had Khadimul Haramain (LIPIA).

“Keberadaan Ma’had Khadimul Haramain Aceh indonesia Sejak Tahun 2007 telah banyak membawa perubahan yang besar di pendidikan aceh khususnya  dalam agama dan bahasa Arab, himgga saat ini ada 300 ahli agama dan bahasa Arab yang telah dihasilkan, ada juga sebagian yang melanjutkan luar negeri dan ada juga yang melanjutkan ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh, generasi muda aceh  dari tahun ke tahun semaikn meningkat”.

Acara tersebut ditutup dengan foto-foto bersama mahasiswa/mahasiswi yang di wisudakan, kemudian prosesi pemberian cendramata dari pihak Arab Saudi kepada Gubernur Aceh Dr. H.  Zaini Abdullah  dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal.

Dhiyaurrahman  dan  Rizki Ananda ]