Ada Kampung Dongeng di Banda Aceh

Share:
Kampung Dongeng Banda Aceh [dok.Kampung Dongeng]
SEBUAH komunitas peduli tumbuh kembang anak Kampung Dongeng di Kota Banda Aceh, menyelenggarakan acara “Kampung Dongeng Pekan Ceria” dalam rangka pengabdian relawan baru, dengan keceriaan anak-anak yang hadir didampingi oleh orang tuanya.
Kegiatan berbagi pesan dan hikmah melalui bercerita, bermain dan berkarya bersama anak-anak ini berlangsung di Lapangan Blang Padang pada hari Ahad (9/4/2017), pukul 07.00-12.00 WIB.
Kampung Dongeng merupakan sebuah komunitas tempat anak-anak berkreasi yang di dalamnya ada bermain, berkarya, bercerita, keseluruhan menciptakan ajang aktivitas anak-anak untuk menyeimbangkan dunia nyata dan dunia maya.
Relawan Kampung Dongeng ini juga memfasilitasi gerakan-gerakan tari, buku-buku, stand pustaka, alat bermain guna meningkatkan kreativitas anak. Acara ini biasa diseleggarakan rutin setiap pekannya di sanggar yang beralamat Ulee Kareng.
“Awal berdirinya Kampung Dongeng Banda Aceh ini, adanya teman–teman saya yang berada di Medan memberi saran membuat kegiatan Kampung Dongeng untuk anak-anak di Banda Aceh. Tepat di bulan April genap dua tahun Kampung Dongeng telah didirikan,” ujar Siti Nurhidayah yang akrab dipanggil Bunda Dayah selaku Koordinator Provinsi Aceh.
Kegiatan ini disalurkan berdasaran minat dan bakat anak, ada yang berbakat bercerita, menari, dan lain-lain.

Bunda Dayah mengharapkan banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyejahterakan dan membahagiakan anak-anak.
Kampung Dongeng Banda Aceh dibentuk pada bulan April 2015 dan mulai rutin berkegiatan di Sekolah-sekolah, Lembaga Masyarakat, Balai pengajian dan Instansi yang peduli dengan anak-anak.
Kampung Dongeng Banda Aceh saat ini aktif melakukan berbagai kegiatan yang berkenaan dengan dunia anak-anak, termasuk di dalamnya adalah mendongeng, kreatifitas, games edukatif dan tahfiz Al-Quran. [lisa]