Iklan

Iklan

Rektor Lantik 19 Pejabat Baru Di UIN Ar-Raniry

9/04/18, 17:24 WIB Last Updated 2018-09-04T10:24:44Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali melantik 19 pejabat baru di Lingkungan kampus tersebut, kegiatan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dilaksanakan, Selasa (4/9/2018) di Aula lantai III gedung Rektorat UIN Ar-Raniry, Darussalam Banda Aceh.

Rektor, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dalam amanatnya menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu penyegaran dan lazim dilakukan, hal tersebut adalah tindak lanjut dari amanah dari regulasi dan peraturan yang ada, yaitu jabatan para pejabat dan termasuk kepala pusat dan lembaga mengikuti masa jabatan rektor.

“Pejabat yang diambil sumpah, sebagian masih pejabat lama dan sebagiannya orang baru yang dianggap cakap untuk memimpin lembaga tersebut, untuk menggantikan pejabat lama yang sebagian akan memasuki masa pensiun,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa Pusat atau lembaga dan unit-unit tersebut merupakan pusat-pusat pengembangan dan penguatan dimensi-dimensi khusus dari kelembangaan UIN Ar-Raniry yang pada pencapaian visi-misi kelembagaan yang bermuara pada tercapainya tujuan.

Oleh sebab itu, Warul Walidin mengingatkan kepada pejabat yang dilantik, bahwa secara organisatoris, pusat dan lembaga tersebut merupakan pusat layanan.

“Karena itu, kita harus melayani dan melakukan pelayanan yang bermutu dan berkualitas serta kinerja yang terukur berbasis kepada SOP yang terstandar sebagai landasan mekanisme dan operasional kerja kita dalam rangka memajukan lembaga UIN Ar-Raniry,” ujarnya

Setidaknya ada 5K yang harus dikembangkan kata Warul, pertama Kelancaran, paling kurang tidak ada surat-surat yang tertunda sampai berhari-hari di meja seorang pejabat dan hal itu saya amanahkan kepada semua pejabat di Lingkungan UIN Ar-Raniry ini. Ke dua adalah Keakuratan, sesuatu yang dilakukan harus akurat.

Lebih lanjut kata Rektor, hal ke tiga adalah kedisiplinan, segala sesuatu yang dikerjakan harus terukur dan tertib, selanjutnya adalah kebersamaan, kita bagian yang tidak terpisahkan satu sama lain, harus sinergi dalam melaksanakan tugas, dan terakhir adalah Kejujuran dan amanah, hal ini sangat penting pada setiap diri ASN.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry, Drs. Subki Djuned dalam Surat Keputusan Rektor yang dibacanya menyebutkan, pejabat yang diambil sumpah jabatan antara lain, Dr. Aslam Nur, MA sebagai ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Mizaj Iskandar, LL.M sebagai Sekretaris LPM, Dr. Syarwan, M.LIS sebagai kepala pusat Pengembangan Standar Mutu pada LPM, Dr. Buhori Muslim, M.Ag sebagai kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu pada LPM dan Dr. Jailai, M.Ag sebagai kepala Pusat Pendamping dan Pengembangan Mutu pada LPM.


Selanjutnya, Dr. Salami, MA sebagai Ketua Lembaga penelitian dan  Pengabdian Masyarakat LP2M, Budi Azhari, M.Pd sebagai sekretaris LP2M, Dr. Muhammad Maulana sebagai kepala Pusat Penelitian, Drs. Maimun, M.Ag sebagai kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Dr. Nashriyah, MA sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak, Drs. Asyraf Muzaffar, MA sebagai kepala UPT. Pusat Pengembangan Bahasa dan Jarjani, M.Sc sebagai kepala Pusat Bisnis UIN Ar-Raniry.

Lebih lanjut sebut Subki, Rektor juga melantik Dr. H. Luthfi Aunie, MA sebagai Kepala Pusat Layanan Internasional, Dr. Nur Chalis, MA sebagai Kepala UPT Ma’had Al Jamia’ah dan Asrama, Muliadi, M.Ag sebagai Kepala Percetakan, Drs. Khatib, MLIS sebagai Kepala UPT Perpustakaan, Ghufran Ibnu Yasa, MT sebagai Kepala PTIPD, Dr. Jalil Salam, M.Ag sebagai kepala Satuan Pemeriksa Internal dan Dr. Azharsyah, M.S.O.M sebagai Sekretaris SPI UIN Ar-Raniry. [Nat]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Lantik 19 Pejabat Baru Di UIN Ar-Raniry

Terkini

Topik Populer

Iklan