Puluhan Dosen Ikuti Sosialisasi Beasiswa 5000 Doktor

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Lebih dari 50 orang dosen dari berbagai perguruan tinggi Islam di Aceh, Rabu (8/8/2018) ikutserta dalam sosialisasi beasiswa 5000 Doktor Luar Negeri.

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Dr M. Syahbuddin Gade, MA itu berlangsung di lantai 3 Aula Biro Rektor setempat.

Dalam sambutannya, Dr Syahbuddin Gade mengatakan saat ini UIN Ar-Raniry masih kekurangan dosen doktor pada beberapa fakultas.

"Khusus Fakultas baru di UIN, Seperti Psikologi, Saintek, Dan FISIP, Kita Masih sangat kurang doktor pada bidang yang sangat diperlukan," katanya.


"Kita harus upgrade untuk lebih baik ke depannya. Selama ini, Kita masih pinjam dosen dari kampus lain, kondisi ini terus kita benahi. Mudah-mudahan sosialisasi ini memberi gambaran utuh," katanya.

Sosialisasi Program Beasiswa 5000 Doktor dipandu oleh Amiruddin Kuba, MA Kasi Bina Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Dr Yuli Yasin, Koordinator Program 5000 Doktor Wilayah Asia,Timur Tengah, dan Amerika.

Director KITLV-Jakarta & Permanent Representative of Leiden University in Indonesia,  Marrik Ballen dari Leiden University juga memberi gambaran bagaimana belajar di Leiden University.

No comments