Prof Warul Lantik 3 Wakil Rektor UIN Ar-Raniry

Share:

Dr. Saifullah, S.Ag., M.Ag (Kiri), Dr. H. Syahbuddin, M.Ag, dan Dr. H. Gunawan, MA, Ph.D usai dilantik sebagai Wakil Rektor.

WASATHA.COM, BANDA ACEH- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melantik tiga wakil rektor. Ini merupakan pelantikan pejabat yang petama dilakukannya setelah Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dilantik oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, 2 Juli lalu di Jakarta.

Pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Rektor periode 2018-2022 berlangsung di Aula Lt 3 Gedung Rektorat Kampus UIN Ar-Raniry, Senin (16/7/2018).

Pejabat yang dilantik yakni, Dr. H. Gunawan, MA, Ph.D sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan sebelumnya dijabat oleh Dr. H. Muhibbuthabary, M.Ah., Dr. H. Syahbuddin, M.Ag sebagai Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan sebelumnya dijabat oleh Drs. Luthfi Aunie, MA., dan Dr. Saifullah, S.Ag., M.Ag sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, sebelumnya dijabat oleh Prof. Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag.

Dalam amanatnya, Warul Walidin secara khusus berpesan kepada para wakil rektor yang baru dilantik sesuai dengan bidangnya. 

Kepada Warek I diharapkan segera mempersiapkan segala sesuatu terhadap akreditasi kampus menjadi “A”, begitu juga dengan prodi yang telah habis masa akreditasinya.

"Mari bangun atmosfir baik, nyaman dan kondusif, mari lakukan penyempurnaan kurikulum yang lebih baik, sejalan dengan perkembangan teknologi industri," ujarnya.

Kepada Warek II, diingatkan agar dapat mengelola keuangan dengan sehat dan efektif.

Dia menegaskan jika perlu undang para ahli penyususnan, perencanaan dan pelaporan anggaran secara baik, agar selama dari berbagai penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran.

“Tegakkan anamah, kejujuran dan kedisiplinan anggaran secara ketat dan bertanggung jawab,” kata Rektor.

Kepada Warek III, Rektor berpesan, agar membimbing mahasiswa secara baik dan penuh keakraban, warek III harus mampu menjadi jembatan yang kokoh dan akomodatif yang menghubungkan kepentingan kampus dan mahasiswa.

“Rencanakan program-program yang menjadikan mahasiswa terbuka semua akses kesejahteraan dan kelancaran penggunaan dana kemahasiswaan dan fasilitas secara baik,” ujarnya.

Warul Walidin menambahkan, bahwa zaman berubah dengan cepat, perkembangan Iptek datang silih berganti, terlebih di era terkini yang harus diimbangi dengan kreasi, inovasi dan lompatan-lompatang yang signifikan serta terobosan-terobosan yang realistis dan rasional.

“Sekarang kita berada di era revolusi 4.0, yakni revolusi industri dunia ke empat di mana teknologi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia, segala hal menjadi tanpa batas,” katanya.

Warul menyampaikan terima kasih kepada para wakil rektor sebelumnya, yang telah merupakan guru dan juga sahabatnya, yang telah meletakkan pondasi baik di bidang kelembangaan, akademik, administrasi, keuangan, kemahasiswaa dan kerja sama, ke depan dimohon untuk terus membimbing para warek yang baru, demi suksesnya apa yang diharapkan bersama.

“Mari kita bekerja sama, bahu membahu membangun basis kekuatan UIN Ar-Ranirysebagai pusat tamddun Islam, edukasi, sentrum riset terbaik dan unggul dengan segenap potensi yang dimuliki baik internal maupun eksternal,” pungkas Warul. [Nat]

No comments