Wakil Walikota: APDI Memberi Spirit Dakwah di Banda Aceh

Share:
Wakil Walikota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin menyerahkan cinderamata kepada Ketua APDI Dr Soiman, MA disaksikan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh Dr Kusmawati Hatta


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan kehadiran para pegiat dakwah dari seluruh Indonesia di Kutaraaja memberi energi dan semangat bagi kelangsungan dakwah.

Hal itu disampaikan saat membuka Rapat Kerja Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia (APDI) di Aula Balai Kota, Banda Aceh, Kamis (10/5/2018) malam. 

Ia juga menyatakan senang dengan hadirnya para pengurus APDI di Banda Aceh. 

"Ini menjadi spirit bagi kami semua, khusus nya di bidang dakwah. Kami sangat menyambut baik seminar yang dilakukan oleh APDI ini," ujar Zainal Arifin.

Dalam sambutannya ia juga meyakinkan para peserta seminar, bahwa Banda Aceh saat ini sudah sangat nyaman dan aman untuk dikunjungi siapa saja.

”Kota Banda Aceh sudah sangat nyaman dan aman. Islam yang diterapkan di Banda Aceh adalah Islam yang rahmatan lilalamin,” katanya.

Ia menambahkan, para peserta tak lengkap kalau belum merasakan mie Aceh dan kopi Aceh.



Sementara itu, Ketua APDI, Dr Soiman, MA dalam sambutannya mengatakan raker dan seminar nasional yang digelar di Aceh diharapkan dapat meningkatkan kualitas para pegiat dakwah yang tergabung dalam APDI.

Ia juga menimpali sambutan Wakil Walikota Banda Aceh yang memaparkan kondisi Banda Aceh saat ini.

"Kami merasa senang, dan tidak ada yang takut dengan kota Banda Aceh ini," kata Soiman.

Seminar dan Rapat Kerja APDI akan berlangsung di Banda Aceh, kegiatan ini akan berakhir 14 Mei di Sabang diikuti peserta dari berbagai Fakultas Dakwah dan Komunikasi dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. [T Emy Kurniawan]

Berita Terkait:

APDI Gelar Seminar Dakwah di Era Global

No comments