Uni Eropa Bantu Keluarga Miskin di Palestina

Share:

WASATHA.COM - Uni Eropa (UE) pada hari Senin (30/10/2017) menyalurkan bantuan sebesar 20 juta Euro untuk pembayaran kuartalan ke pemerintah Palestina sebagai tunjangan sosial untuk keluarga miskin Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, menurut UE dalam sebuah jumpa pers.
Diberitakan mirajnews.com, sumbangan ini merupakan pembayaran pertama yang disalurkan menyusul penandatanganan kesepakatan intra-Palestina antara Fatah dan Hamas.
Hampir 80% dari 70.000 keluarga penerima bantuan yang tinggal di Gaza, demikian dilaporkan WAFA seperti dikutip mirajnews.com.
Dukungan Uni Eropa terhadap keluarga rentan adalah komitmen terhadap kesejahteraan orang-orang Palestina di Tepi Barat dan Gaza, kata pembebasan tersebut. Uni Eropa mendukung Kementerian Pembangunan Sosial untuk melayani total 111.000 keluarga rentan melalui sistem perlindungan sosial yang inklusif dan setara.
“Uni Eropa menempatkan perusahaan dalam dukungannya terhadap keluarga Palestina yang rentan di Tepi Barat dan Gaza. Kami sadar bahwa masa depan memerlukan upaya bersama untuk memungkinkan Otoritas Palestina dapat sepenuhnya melanjutkan tanggung jawabnya di Gaza. Ini sangat penting bagi kesejahteraan dan inklusivitas masyarakat Palestina secara keseluruhan,” kata Wakil Perwakilan Uni Eropa, Tomas Niklasson.
“Kami siap mendukung, semaksimal mungkin, upaya rekonsiliasi. Ini sangat penting untuk memfasilitasi layanan dasar dan sosial yang sangat dibutuhkan bagi warga Palestina,” katanya.