Ratusan Peserta ikuti Talk Show “Mengintip Rupiah di Era Digital”

Share:
FOTO : Wasatha | Sinar Gayo

WASATHA.COM – Sebanyak 302 peserta mengikuti talk show “Mengintip Rupiah di Era Digital” yang digelar di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Banda Aceh, Rabu (04/10/2017). Kegiatan ini diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi pembangunan (HIMADIPA) Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH).

Darma Satria salah satu pemateri yang juga bekerja sebagai order makanan, ojek, barang-barang, dan talk show ini mengaku senang karena dengan berusaha seperti ini sangat mudah dan menguntungkan.

“Menjadi seorang order itu sangat mudah dan menguntungkan, juga ini semua karena motivasi dari orang tua,” ujar Darma yang juga alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Ia menambahkan, saat ini sudah memiliki usaha sendiri yang bernama “Kami Antar Aja” yang mulai dirintisnya sejak 2015 lalu dan sudah mulai berkembang hingga sekarang.

Selanjutnya, pemateri kedua Rahayu Faulana Harmas yang merupakan seorang wiraswasta juga sudah memiliki usahanya dibagian tata busana batik yang sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu.


“Mulai sekarang jika ingin mempunyai usaha sendiri maka harus sering menabung, agar mudah untuk merintis sebuah usaha kedepannya,” harap Rahayu. [Sinar Gayo]