Ribuan Muslim Rohingya Akan Seberangi Sungai Ke Bangladesh

[FOTO : Pengungsi Rohingya menyeberangi sungai untuk menyelamatkan diri | Mohammad Ponir Hossain/REUTERS]
WASATHA.COM – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan sebanyak 15 ribu muslim Rohingya akan melewati sungai Naf untuk bisa menuju ke Bangladesh. Seluruh muslim Rohingya diperkirakan akan ramai-ramai ke Bangladesh tiap hari dalam sepekan ini.

Seperti di lansir Republika.co.id, berdasarkan data yang dirilis PBB, total pengungsi Rohingya yang sudah sampai ke Bangladesh hingga 5 September sudah mencapai 123.600 orang. Namun, jumlah ini akan terus bertambah seiring kedatangan pengungsi Rohingya lain.


15 ribu muslim Rohingya yang akan tiba itu, nantinya akan bergabung dengan puluhan ribu pengungsi lain di beberapa kamp dan pemukiman darurat di perbatasan Bangladesh dan Myanmar. Kamp-kamp yang ada ini dalam beberapa hari terakhir telah dipadati para pengungsi Rohingya.

Para relawan disana mengatakan bahwa pasokan obat dan makanan menurun drastis, padaha jumlah pasien meningkat mencapai 40 sampai dengan 50 persen. Bahkan diantara pengungsi itu ada yang mengalami cedera serius.



Diperkirakan sebanyak 20 ribu pengungsi Rohingya lainnya yang terdampar di perbatasan antara Bangladesh dan Myanmar. Biarpun demikian, ribuan pengungsi Rohingya lainnya terus berjalana melewati daerah-daerah yang tidak dijaga.
Ribuan Muslim Rohingya Akan Seberangi Sungai Ke Bangladesh Ribuan Muslim Rohingya Akan Seberangi Sungai Ke Bangladesh Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on September 06, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.