Genpani Santuni 100 Yatim

Foto: Wasatha.com/Rizki 

WASATHA.COM-
Generasi Pemuda Rabbani  (GENPANI) Bekerjasama dengan Quran Aplikasi Forum (QAF) UIN Ar-Raniry, melakukan Santunan Anak yatim, Kamis Sore  (07/06/2017) di Desa Neuheun, Aceh Besar.

Dalam Acara tersebut, Sebanyak 100 orang Anak yatim Berhasil didatangkan ke masjid Setempat untuk diberi Santunan.

Tujuan diberikan santunan ini ialah agar anak- anak yatim di kampung tersebut dapat merasakan Berbuka dengan makanan yang nikmat  seperti  anak  Lainnya.

“Tujuan Kita memberikan Santunan ini, Supaya Anak yatim dapat merasakan seperti kita berbuka puasa dengan yang nikmat walaupun hanya sekali kita berikan kepada mereka”, ujar Abdul Halim, Selaku Ketua umum Komunitas GENPANI.

Kegiatan Santunan ini merupakan Pertama kali diselenggrakan mahasiswa, sebelumnya kegiatan seperti ini juga  pernah dilakukan namun hanya beberapa Anak yatim yang dapat dijangkau untuk diberi santunan.

Sakdiah selaku pimpinan Yayasan Sosial dan dakwah Bustanul Ma’arif mengatakan bahwa sebelumnya Santunan anak yatim ini pernah terselegrakan oleh sebuah kerajaan Sabah, dari Johor malaysia, Selain itu juga ada Baksos dari Kampus.

“Ibu merasa Senang dan lihat anak-anak pun sangat antusias, mereka senang karna mereka mendapatkan sesuatu yang berharga. bisa Terjangkau lebih  banyak anak-anak, biasanya hanya terjangkau 47 anak tapi sekarang bisa 100 anak,In Syaa Allah”.ujar sakdiah saat diwawancarai.

Sedangkan untuk Kampus, Kegiatan Santunan Anak yatim ini  juga pernah dilakukan, dari kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS)  UIN maupun Unsyiah.

“Dari gerakan mahasiswa baru ini, Kalau sebelumnya seperti Baksos UIN dan Unsyiah Akan tetapi, yang berbentuk langsung Tausiyah seperti ini, memang kegiatan yang betul-betul Islami baru ini”,ujar Sakdiah kembali.

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian Santunan kepada masing-masing Anak yatim yang  telah berhadir.[Rizki Ananda]/Rzk
Genpani Santuni 100 Yatim Genpani  Santuni 100 Yatim Reviewed by RizkiCoretanKreatifUstadzMuda on Juni 07, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.