Ini Alasan! Budaya Hidup Instan Harus Anda Hilangkan


BUDAYA hidup ingin serba cepat ataupun instan memang sudah merasuki jiwa masyrakat sekarang ini. Bagamana tidak? Seseorang ingin melakukan sesuatu itu dengan serba cepat, tanpa harus bekerja keras, tanpa adanya proses yang lama. Hal ini sudah menjadi salah satu ciri yang dimiliki generasi sekarang.

Mengapa banyak kita temui, bahwa mahasiswa dan kaum terpelajar yang berkeinginan menjadi seorang pembisnis yang handal, tidak kesampaian bahkan kandas di tengah jalan?

Dikarenakan, banyak diantara mereka yang tidak sabar dalam menjalani aktivitas ataupun dalam usaha bisnisnya tersebut. Mereka mudah menyerah dengan masalah yang dihadapi dan keletihan-keletihan kecil
Budaya hidup instan ini memang sudah merajalela  di semua sudut-sudut kehidupan masyarakat sosial sekarang. Akibatnya, ketika melihat orang lain sukses, merasakan betapa enanya hidup mewah.

Padahal, untuk menjadi sukses itu tidak ada kata-kata instan, melainkan memerlukan pejuangan, usaha, berdo’a dalam menggapai suatu impian. Para Nabi yang diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlak ummatnya, banyak menghadapi proses yang panjang dalam berdakwah.

Apabila kita melirik kembali sejarah Rasulullah dalam menyampaikan dakwahnya kepada kaumnya, Rasulullah  mendapat cacian dan hinaan dari kaum kafir Quraisy,  bahkan nyawa rela dikorban demi tersebarnya agama Islam.

Rasulullah SAW bersabda : “Orang yang paling berat menerima cobaan adalah para Nabi, kemudian orang-orang terbaik setelah mereka. Seseorang dicoba sesuai kadar keagamaannya. Barang siapa yang kuat keyakinan agamanya, cobaan yang ia terima akan semakin berat. Barang siapa yang memiliki bobot keagamaan yang ringan, akan diuji sesuai kadar agamanya. Cobaan itu kan senantiasa diturunkan kepada hamba-hamba sehingga ia dibiarkan berrjalan diatas bumi tanpa menanggung satu kesalahanpun.”

Oleh sebab itu, janganlah diantara kita beranggapan sesuatu yang kita inginkan itu akan kita dapati dengan instan saja, melainkan kita harus menggapainya itu dengan proses. Karena susuatu hasil yang kita dapati itu tidak akan mengkhianati proses yang telah kita lalui.[Tek]/Dhi



Baca Juga :

Tahukah Anda? Api Neraka Pernah Singgah ke Bumi

Ini Alasan! Budaya Hidup Instan Harus Anda Hilangkan Ini Alasan! Budaya Hidup Instan Harus Anda Hilangkan Reviewed by WASATHA on Mei 22, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.