Iklan

Iklan

Akmal Hanif Pimpin Komunitas Pengusaha Muslim Aceh

8/01/16, 16:12 WIB Last Updated 2018-07-21T23:51:01Z
KOMUNITAS Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Wilayah Aceh, Minggu (31/7/2016) pagi resmi terbentuk.
Gagasan pembentukan KPMI Wilayah Aceh diinisiasi oleh sekitar 20 orang yang bergerak pada berbagai kegiatan usaha di Aceh. Rapat pembentukan KPMI Aceh memilih Akmal Hanief, Lc sebagai Ketua KPMI Korwil Aceh.
Pemilik perusahaan Elhanief Group ini didaulat secara aklamasi meski sebelumnya ia sempat menolak untuk menjadi koordinator wilayah Aceh. .
Iwan Budhi Arta aktivis yang sudah lebih dahulu bergabung di KPMI Indonesia, juga memberikan arahan dan gambaran utuh terkait komunitas pengusaha tersebut.
Dalam paparannya sebagai pembina KPMI Wilayah Aceh ia menyebutkan, komunitas ini berawal dari sebuah milispengusaha muslim yang prihatin terhadap kondisi muslimin yang tidak sesukses nonmuslim.
Menurut Iwan Budhi Arta, perekonomian umat islam tertinggal dari non-muslim, sehingga perlu dipikirkan upaya peningkatan kualitas para pengusaha muslim.
"Banyak organisasi atau perhimpunan pengusaha yang ada hanya sebatas memberikan pendidikan kewirausahaan dan keterampilan, namun murni berorientasi dunia semata," katanya.
Perkumpulan atau organisasi lain menurut Iwan hanya sekadar mengusung nama syariah, jarang peduli apakah benar-benar syariah dan tanpa perduli kualitas keislaman dari anggotanya, yang penting pengusaha yang menjalankan ekonomi syariah.
Komunitas ini, menurut Iwan bertujuan agar benar dalam menjalankan agama, agar terbukanya pintu-pintu rezeki dan kesuksesan akhirat. Benar ikhtiarnya, agar dapat mengelola usaha dengan baik, agar ikhtiarnya optimal. Benar muamalahnya, agar tidak melanggar syariat Islam dalam masalah muamalah perdagangan.
Kepengurusan KPMI Korwil Aceh akan dilantik Agustus dengan agenda seminar kewirausahawan yang menghadirkan para trainer dan sejumlah interpreuner sukses untuk berbagi pengetahuan tentang dunia wirausaha.
Inisiator KPMI Wilayah Aceh didominasi para pengusaha muda yang baru dan sedang menjalankan bisnis di Aceh. Bahkan, beberapa di antaranya masih mahasiswa yang berniaga sambil mencari ilmu di kampus Darussalam.
Saat ini sudah ada 26 Korwil KPMI seluruh Indonesia termasuk Mesir dan Sudan, Aceh akan menjadi korwil ke 27 komunitaspara pengusaha muslim di wilayah ini. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akmal Hanif Pimpin Komunitas Pengusaha Muslim Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan