Iklan

Iklan

Warga Tionghoa Sabang Bantu Korban Gempa Turki

2/15/23, 07:07 WIB Last Updated 2023-02-15T00:07:19Z


WASATHA.COM, SABANG - Pemerintah Kota Sabang menerima donasi peduli musibah gempa Turki dan Suriah dari warga perdagangan dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa di Kota Sabang, untuk selanjutnya dikumpulkan dan disalurkan ke lokasi bencana gempa bumi.


Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengucapkan terima kasih atas inisiasi Paguyuban Masyarakat Tionghoa yang telah menggalang donasi untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah. 


"Terima kasih atas inisiatifnya dalam mengumpulkan donasi ini, luar biasa semangatnya, senang sekali ada semangat kebersamaan seperti ini. Semoga amal ibadah ini mendapat berkah dan memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita di turki dan suriah," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Selasa (14/2) siang.


Donasi yang sudah dititipkan ini selanjutnya akan dikumpulkan bersama donasi masyarakat Sabang secara menyeluruh, dan kemudian disalurkan nantinya kepada korban gempa bumi di Turki dan Suriah.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa, Hendra Go Han mengatakan donasi yang diinisiasi pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian dari warga di Jalan Perdagangan Kota Sabang kepada warga Turki dan Suriah.


"Turki sudah banyak membantu Aceh waktu musibah tsunami melanda Aceh tahun 2004 lalu, kini mereka tengah berduka, saatnya kita membantu. Berhubung Pemko Sabang juga menggalang dana, jadi kami menghimpun teman-teman untuk ikut menyumbang” tambahnya. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Tionghoa Sabang Bantu Korban Gempa Turki

Terkini

Topik Populer

Iklan