Iklan

Iklan

BFLF Gelar Program Bantuan Kaki Palsu

3/24/21, 13:40 WIB Last Updated 2021-03-24T06:41:03Z



 

WASATHA.COM,Banda Aceh - Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia bekerjasama dengan Kicky Andy Foundation menggelar program bantuan kaki palsu untuk masyarakat Aceh yang membutuhkan pada Rabu (24/3) di Kantor BFLF Pusat, Banda Aceh.


“Program bantuan kaki palsu ini lebih difokuskan kepada para warga yang produktif seperti anak sekolah, kepala keluarga ataupun yang memiliki kebutuhan untuk bekerja dan tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ujar Ketua BFLF Indonesia, Michael Octaviano. 


Ia menjelaskan ujian yang dirasakan oleh warga ini berbeda, ada yang menderita sejak lahir, kecelakaan, menderita kanker kulit dan kaki.


Penyandang disabiltas yang membutuhkan kaki palsu ini lebih dari 400 orang dari seluruh Aceh.


Namun sisa yang belum terakomodir mudah-mudahan dapat terpenuhi oleh pemerintah daerah, kabupaten dan kota.


“Hari ini, hanya pengukurannya saja. Setelah itu, hasil ukuran itu akan dibawa ke Surabaya lansung, setelah itu sekitar satu bulan paling telat, kita akan bagikan cara pemasangan dan berjalan,” jelasnya.

 

Selain itu, Michael mengatakan bahwa program ini dilaksanakan setelah mendengar laporan dari warga lainnya mengenai banyak warga yang sudah bertahun-tahun tidak mempunyai kaki palsu. 


“Kalau seandainya beras bisa dibeli, tapi kalau kaki palsu siapa yang pasang, cetak dan kaki palsu tidak ada dijual,” katanya menjelaskan keluhan warga.


Beberapa warga bahkan mengatakan kalau mereka memang sangat membutuhkan bahkan sampai ingin membayar kaki palsu.


“Kami bayar pun mau, tapi mau kemana kami cari tidak ada juga,” kata Michael menceritakan keluhan dari warga.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BFLF Gelar Program Bantuan Kaki Palsu

Terkini

Topik Populer

Iklan