INH

Iklan

Iklan

PKBI Aceh Gelar Workshop Desa Sehat di Gampong Nusa

11/03/20, 21:27 WIB Last Updated 2020-11-03T14:27:30Z

Wasatha.com, Jantho - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh menggelar workshop membangun desa sehat berbasis lingkungan yang berkelanjutan dan mitigasi bencana di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (3/11/2020).

 

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari berbagai unsur mulai dari perangkat desa, tuha peut, kader desa, pendamping desa, pemuda desa hingga anak perempuan di Gampong Nusa. 

 

 

Direktur PKBI Aceh, Eva Khovivah  dalam sambutannya menyebutkan penting nya partisipasi perempuan dalam perencanaan pembangunan mewujudkan desa sehat.

 

 

“ Dengan workshop ini, partisipasi perempuan dan anak muda lebih maksimal terutama dalam perencanaan pembangunan desa,” harapnya.

 

 

Busra selaku pemateri dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Aceh menyampaikan materinya terkait penganggaran dana desa yang inovatif, selanjurnya materi pentingnya aspek kesehatan dalam perencanaan dan pembangunan desa oleh Kepala puskesmas Lhoknga, serta dr.Hady Maulanza, MKM dengan pemaparan Konsep desa sehat dan desa siaga bencana.

 

 

Kegiatan ini didukung oleh Canada Fund yang bertujuan untuk memastikan adanya keterlibatan dan partisipasi aktif perempuan dan masyarakat dalam perencanaan dan pembangunan desa serta menemukenali persoalan, masalah-masalah kesehatan dan lingkungan yang ada di desa. []

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKBI Aceh Gelar Workshop Desa Sehat di Gampong Nusa

Terkini

Topik Populer

Iklan