Iklan

Iklan

Petisi "Bongkar Pagar Unsyiah" Sudah Diteken 1.200 orang Lebih

8/19/20, 11:04 WIB Last Updated 2020-08-19T04:07:07Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Aliansi Masyarakat Peduli Darussalam membuat Petisi Bongkar Pagar dan buka jalan umum yang dipagari otoritas Unsyiah. 


Petisi yang dibuat pada situs change.org tersebut itu hingga kini udah diteken oleh lebih dari 1.000 orang. Petisi bisa dibuka di sini.


Situs www.change.org merupakan salah satu situs petisi online yang banyak dikenal masyarakat, yang diperkenalkan secara global sejak 2012.


Aliansi Masyarakat Darussaam menolak penutupan dan pemagaran jalan-jalan di kawasan kopelma Darussalam. 


Mereka meminta pagar tembok yang dibangun ilegal di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Sektor Utara, Gampong Kopelma Darussalam segera dibongkar.


Aliansi juga meminta aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan hukum terhadap aksi sepihak Rektor Universitas Syiah Kuala yang menghalangi akses jalan umum.


Mereka juga mendesak Plt. Gubernur Aceh dan Wali Kota Banda Aceh sebagai pemegang otoritas wilayah untuk menyelesaikan atas persoalan klaim tanah wakaf yang dilakukan secara sepihak oleh Universitas Syiah Kuala di kawasan Kopelma Darussalam dengan musyawarah mufakat, adil dan bijaksana, berpedoman kepada Kekhususan Aceh, adat, dan syariat.[]



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petisi "Bongkar Pagar Unsyiah" Sudah Diteken 1.200 orang Lebih

Terkini

Topik Populer

Iklan