Iklan

Iklan

Menjelajah Keindahan Alam Puncak Gunung Sabi

7/21/20, 22:29 WIB Last Updated 2020-07-24T11:51:15Z


WASTHA.COM,Banda  Aceh - Setiap puncak gunung memiliki  keindahan masing-masing, tidak terkecuali puncak gunung Sabi atau sering disebut gunung Batee Lhe. Puncak gunung ini terletak di Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya tepatnya di Desa Meurandeh.
Bagi penikmat sunrise maupun sunset tempat ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbit maupun matahari terbenam yang sangat indah didukung dengan pemandangan laut dari ketinggian yang menjadikan keindahan puncak gunung begitu sempurna.
Kini akses menuju puncak gunung Sabi tidak suram seperti dahulu, bahkan sudah ada jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan jadi tidak perlu khawatir ketika menuju kesana. saya bersama tim Menjelajah Mahakarya Tuhan mencoba mengeksplor keindahan puncak gunung Sabi yang semakin menanjak ke puncak maka semakin menakjubkan keindahan panorama yang dikelilingi oleh gunung-gunung yang bersebelahan serta pemandangan laut dan perkampungan warga sehingga menjadikan alam dan manusia menyatu dalam sebuah mahakarya Tuhan.

Dalam perjalanan menjelajah kami bertemu salah seorang pengelola wisata disana, yaitu pak Salman. sambil berbincang hangat Pak Salman bercerita ingin membangun tempat wisata yang indah lengkap dengan warung kopi di sekitaran puncak gunung Sabi atau Batee Lhe. Berpikir demikian akan sangat indah jika bisa menikmati secangkir kopi dengan ditemani sunset dipenghujung hari.

sambil bercengkrama dengan pak Salman disela-sela menikmati keindahan puncak gunung Sabi membuat kami mendapatkan banyak ilmu serta menarik perhatian sebagai anak muda yang akan menjaga warisan alam untuk generasi ke depan, Ia memberikan wejangan kepada kami bahwa sebagai anak muda Abdya harus berani mengeksplor keindahan alam daerah sendiri seperti yang sedang ia lakukan, dengan modal pribadi dan hasil kerja keras sedikit-demi sedikit pak Salman ingin lebih memerhatikan tempat wisata ini, seolah ingin menunjukkan bahwa daerahnya tidak kurang akan keindahan alam dari Yang Maha Kuasa.

“Saya mencoba memberanikan diri untuk membukakan lahan ini dan menjadikan tempat wisata, supaya daerah kita juga tidak kalah dengan daerah lain. Kalian sebagai anak muda abdya harus berani menunjukkan kepada orang-orang bahwa daerah kita juga mempunyai keindahan alam yang tidak kalah saing dengan daerah lain,” ujar pak Salman.

Tidak hanya itu, seorang pemuda yang berasal dari Manggeng  yaitu Muhammad Syahrul Hady memberikan tanggapan mengenai keindahan puncak gunung Sabi atau Batee Lhe, sebagai seorang pemuda yang akan meneruskan menjaga warisan alam ini ia ingin memberikan pesan kepada pemuda-pemudi dari Negeri Breuh Sigupai ini bahwa alam kita sangat indah, jadi jangan hanya mengeksplor keindahan alam daerah lain tetapi juga berani menunjukkan keindahan alam daerah sendiri.
“Bek sabe tempat wisata gop yang ta peumaju, jino aci sigo ta peukompak untuk ta peumaju bersama dan ta promosikan daerah tanyo yang lebeh ceudah dari tempat laen (Jangan selalu tempat wisata daerah orang lain yang kita majukan, sekarang coba sekali kita kompakkan bersama untuk memajukan dan mempromosikan daerah kita yang lebih indah dari yang lain)”, pungkas Syahrul yang juga pernah menjadi salah satu finalis Duta Wisata Abdya tahun 2019.
Syahrul yang menemani Tim Menjelajah Mahakarya Tuhan selama perjalanan mengeksplor puncak Gunung Sabi atau Batee Lhe, pesan yang sangat mendalam dalam penjelajahan kali ini bahwa kita selalu sibuk dengan keindahan daerah lain seakan lupa bahwa daerah kita juga punya keindahan tersendiri, kenapa daerah lain terus maju dengan keindahan alam dan wisatanya sedangkan daerah kita tidak ada kemajuaan karena dari kita sendiri yang tidak ada keberanian untuk menunjukkan betapa indah alam titipan Tuhan untuk daerah kita yang harus dijaga sampai generasi selanjutnya. Itulah salah satu misi penjelajahan dari Tim Menjelajah Mahakarya Tuhan “sesekali nikmatilah alam karena alam akan menyuguhkan keindahan untuk kau selalu bersyukur akan segala Mahakarya_Nya yang luar biasa” Tim Menjelajah Mahakarya Tuhan.

Laporan:Moulidia (Tim Menjelajah Mahakarya Tuhan)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjelajah Keindahan Alam Puncak Gunung Sabi

Terkini

Topik Populer

Iklan